MEDAN - Dedy (24 ) warga Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Medan Polonia, mengalami luka bakar pada bagian paha sedangkan Juliandi (36) warga Desa Sembahe Baru, Kecamatan Pancur Batu mengalami memerah pada bagian wajah dan tangannya. Kedua korban mengalami luka bakar akibat sambaran minyak tanah, Sabtu (8/4/2017) petang. Kejadian berawal saat Dedi dan istrinya, Mala membawa minyak tanah di dalam jeriken untuk dijual di Pancur Batu, sekira pukul 13.00. Korban dan istrinya pun menawarkan minyak tanah kepada warung di daerah Sembahe milik Juliandi.

Tawar-menawar antara keduanya, pun disepakati. Juliandi yang ingin kebenaran tentang minyak yang dijual istrinya Dedi, menyuruh korban untuk mencoba minyak tanah yang dijualnya.

Awalnya korban mencoba dengan membakar kain yang sudah dibasahi korban dengan sehelai kain, korban pun mencobanya dengan mancis miliknya. Akan tetapi, Juliandi pemilik warung kurang puas dan menyuruh korban membakar dengan mancis miliknya.

Saat mancis dihidupkan secara tiba-tiba mancis menyambar minyak yang saat itu berada di atas becak dan menyambar celana korban. Istri korban pun kalang kabut dan menjerit histeris melihat suami dan becaknya terbakar. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung membawa korban ke Puskesmas, sementara Juliandi berobat kampung.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Frido Gultom melalui Kanit Reskrim Iptu Sehat Tarigan ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu dan ada dua orang saksi.