RANTAUPRAPAT - Kinerja jajaran Satreskoba Polres Labuhanbatu di bawah kendali Kapolres AKBP Frido Situmorang dengan dimanajemeni Kasat Narkoba AKP Mara Jungjung Siregar dinilai telah mengalami perubahan yang cukup signifikan. Institusi penegak hukum itu dinilai berhasil mempersempit ruang gerak peredaran narkoba. "Dengan penindakan yang ekstra oleh Satreskoba Polres Labuhanbatu, hal itu menciptakan semakin sempitnya ruang gerak peredaran gelap narkoba," ungkap Ketua BKPRMI Labuhanbatu Nazar Tambunan saat turut serta pelaksanaan ekspos hasil penindakan narkoba di Mapolres Labuhanbatu, Jum'at (7/4/2017).

Kata dia, Remaja Mesjid se-Labuhanbatu juga bersedia bekerjasama dan siap berada di barisan terdepan dalam upaya pemberantasan narkoba yang saat ini peredarannya semakin masif.

"Kami siap mendukung dalam hal pemberantasan narkoba ini, semoga Labuhanbatu Raya dapat bebas dari bahaya dan pengaruh buruk narkoba," ungkapnya.

Selanjutnya, Jhony SE. DipCim, Tokoh Masyarakat Tionghoa yang juga turut hadir dalam pelaksanaan ekspos penindakan kejahatan narkoba sejak tanggal 15 Maret sampai dengan 6 April 2017 tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres beserta jajarannya.

"Saya mewakili etnis Tionghoa Labuhanbatu memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja pak Kapolres beserta jajarannya, ini adalah bukti kerja dan bukti nyata bahwa Polres komit dalam konsep pemberantasan Narkoba" Kata Jhony

Di sisi lain, Jhoni yang juga sebagai pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Labuhanbatu, siap mendukung konsep Polres Labuhanbatu dalam upaya pemberantasan narkoba.

"Kami dukung dan siap bekerjasama guna pemberantasan narkoba kedepan," sebutnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK,SH dalam kesempatannya menjelaskan bahwa, hasil ungkap ini merupakan ekspos ke lima sejak Januari 2017, dimana ini adalah hasil penindakan sejak 15 Maret- 16 April 2017 dengan penindakan sebanyak 39 Tersangka dari 37 kasus dengan barang bukti berupa ganja 30,58 gram, sabu 40,03 gram, ekstasy nihil dan uang Rp14 juta.

"Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu memberikan laporan tentang peredaran narkoba, selagi masih ada akan kita sikat," ungkap Frido.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat agar tidak bosan bekerjasama dengan pihaknya dengan cara memberikan laporan.

"Harapan kita ke depan Labuhanbatu bebas dari narkoba," harap Kapolres.