SIANTAR – Pasca puting beliung yang terjadi di Kelurahan Tambun Nabolon dan 'meluluhlantakkan' 32 rumah warga, 17 rumah rusak parah, 15 rumah rusak ringan pada Rabu (5/4/2017) kemarin, ternyata dinas sosial setempat langsung memberikan bantuan.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P3A), Pariaman Silaen mengatakan, pihaknya saat ini telah menurunkan bantuan berupa 15 tenda darurat untuk tempat tinggal sementara bagi warga yang kondisi rumahnya rusah parah. "15 tenda telah diturunkan di lokasi kejadian saat ini," ujar Silaen singkat, Kamis (6/4/2017).

Begitupun, saat dilakukan crosscheck di lokasi kejadian, tak satupun tenda terlihat di lokasi kejadian seperti yang disebutkan Kadis Sosial dan P3A itu.

Sebelumnya, pasca puting beliuang di sana, personel Babinsa Koramil Martoba, Polsek Martoba, serta pegawai Badan Penanggulangan Bencana (BPPD) kota Siantar langsung bergotong-rotong untuk memperbaiki rumah warga yang terkena musibah.

Hal ini pun dibenarkan Camat Siantar Martoba, Rapidin Saragih.

"Petugas dari Babinsa Koramil dan Polsek Siantar Martoba, serta pegawai BPPD Kota Siantar akan lakukan gotong-royong bersama untuk perbaiki rumah warga yang rusak," ujarnya.