MEDAN - Kepala Lingkungan 5, Kelurahan Mabar Hilir, Medan Deli, Herman, membenarkan personel Polresta Belawan menggerebek Gang Cilik yang disebut-sebut sebagai kampung narkobanya wilayah utara  pada Senin (3/4/2017.

"Iya bang semalam, katanya dari Poltabes, tiga pemuda lajang dan dua anak-anak dibawanya. Mereka bukan orang sini," katanya kepada wartawan, Selasa (4/4/2017).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi belum mau memberikan jawaban terkait penggerebekan di Gang Cilik Mabar Hilir ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Sebelumnya, puluhan petugas kepolisian dengan menggunakan senjata laras panjang menggerebek Gang Cilik, Kelurahan Mabar Hilir, Medan Deli yang disebut-sebut sebagai kampung narkobanya di Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli, Senin (03/04/2017).

Dalam penggerebekan itu, seluruh warga dan rumah turut digeledah personel kepolisian yang menggunakan pakaian preman. Penggerebekan ini berawal dari salah satu rumah milik seorang tersangka yang sebelumnya telah ditangkap Polres Pelabuhan Belawan  masalah sabu-sabu. Berikutnya adalah rumah Lina yang tak jauh dari rumah tersangka yang ditarget polisi karena santer menjadi pergunjingan warga sebagai pengedar sabu di kawasan tersebut.

Dari penggerebekan tersebut, petugas mengamankan lima warga yang dicurigai sebagai pengedar sabu. Dari lokasi juga ditemukan sabu dalam plastik siap edar, senjata tajam serta alat isap sabu juga diamankan. Tak hanya itu, petugas juga mengangkkut sepeda motor Kwasaki Ninja dan Yamaha Mio Soul.

Usai mengamankan tersangka dan barang bukti, petugas langsung memboyong kelimanya dan barang bukti ke Mako Polresta Belawan dengan menggunakan lima mobil.