LABUHAN BATU - Bupati Labuhanbatu, meminta kepada para pelajar tingkat SMA sederajat negeri maupun swasta yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2017, agar mempersiapkan diri dan berkonsentrasi pada materi pelajaran yang selama ini sudah diberikan oleh guru.



“Selain itu, mereka (pelajar) juga tidak boleh takut. Hadapi saja sesuai dengan apa yang sudah dipersiapkan selama ini dengan tenang,” kata Bupati, melalui kabag Administrasi protokol Labuhanbatu, Supardi Sitohang, Selasa (4/4/2017) di ruang kerjanya.

Pemkab Labuhanbatu sangat berharap agar pelajar bisa menghadapi UN dengan tenang dan penuh persiapan, sehingga tingkat kelulusan bisa mencapai 100 persen.

“Oleh Karena itu, satu hal yang tak boleh dilupakan, jangan lupa berdoa, dan minta restu kepada orang tua," ungkapnya.

Sedangkan jadwal ujian pelajar tingkat SMA sederajat, kata dia, akan dilaksanakan mulai Senin (10/4/2017) - Kamis (13/4/2017). Makanya, mereka meminta kepada seluruh anak didik agar benar-benar mempersiapkan dirinya.

"Persiapkan diri, banyak belajar mengulangi kembali materi yang sudah diberikan, agar nanti pada saat pelaksanaan ujian nasional, mereka sudah siap menghadapinya. Sehingga hasil yang ingin dicapai juga akan memuaskan," jelasnya kembali.

Kepada orangtua wali murid, dirinya juga meminta agar mendukung dan selalu mengawasi anak-anak agar apa yang sudah menjadi cita-citanya tercapai.

"Inilah bentuk kepedulian kita kepada pendidikan di Labuhanbatu, semoga pelaksanaan UN 2017 di Labuhanbatu, berjalan sukses dan para pelajar meperoleh hasil yang memuaskan," harapnya.