MEDAN-Camat Medan Belawan Ahmad SP menginstruksikan pada seluruh jajaran lurah maupun kepala lingkungannya agar senantiasa proaktif mengantisipasi serta menjaga kamtibmas apalagi masalah peredaran narkoba yang saat ini sudah masuk kampung keluar kampung.

"Perang terhadap narkoba dan Jangan ada lagi di Belawan istilah kampung narkoba, kepada lurah dan kepling harus membuat laporan kegiatan di lingkungannya masing-masing guna turut memberantas. Narkoba jangan hanya sebatas pemasangan spanduk saja," ujar Ahmad SP Camat Belawan saat apel bersama di halaman kantor Camat Belawan kemarin.

Camat Medan Belawan ini juga menghimbau pada lurah dan kepling agar berperan aktif memberikan laporan terkait kegiatan apa saja baik itu menyangkut adanya pendirian bangunan maupun masalah kamtibmas dan masalah apa pun itu.

Seiring akan ditingkatkannya honor kepling dan lurah maka seiring itupula harus ada peningkatan kinerja, jangan ada alasan apa pun, saya tak mau itu dan harus ada laporan kepada saya bukan tenang tenang saja, giliran ada masalah baru kepling sibuk mencari lurah dan camat. "Para Kepling harus hadir saat apel serta laksanakan kegiatan yang ditugaskan, kalau tidak sangup silah kan mundur,"tegasnya kembali.

Khusus pada lurah diharapkan berperan aktif memberantas narkoba dengan merangkul seluruh elemen masyarakat baik Ormas, OKP termasuk ulama dan pendeta sehingga masalah narkoba dapat kita perangi bersama.

"Kalau ada temuan peredaran narkoba di kampung atau lingkungan, silahkan lapor polisi melalui handphone karena sudah dijamin kerahasian pelapor, jangan ada temuan narkoba yang disembuyikan," imbuhnya Camat Belawan.