Pasca Pembunuhan Kresna, Suasana SMA Taruna Nusantara Kembali Normal

Pasca Pembunuhan Kresna, Suasana SMA Taruna Nusantara Kembali Normal
Ilustrasi
Sabtu, 01 April 2017 09:14 WIB

JATENG-Suasana di lingkungan SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 1 April 2017 tampak normal. Pagi hari tadi, para siswa tetap mengikuti upacara di halaman sekolah.

Meski kemarin aktivitas sekolah sempat terganggu lantaran ada kasus pembunuhan terhadap Kresna Wahyu Nur Rachmad, namun para siswa tidak diliburkan.

Kepala Humas SMA Taruna Nusantara Cecep Iskandar menyebutkan, Kresna merupakan anak yang baik dan pintar. Di mata para guru, korban juga dikenal sebagai orang yang supel dan mudah bergaul. Putra almarhum Brigjen TNI (Purn) Kartotok dan Umi Kartotok itu pun dikenal sebagai sosok yang tak sungkan mengingatkan teman-temannya jika melakukan kesalahan.

"Akademis korban sangat baik, kepribadian sangat baik. Dia anak yang relatif pendiam tapi cermat. Jika (temannya) menyimpang, dia tidak sungkan-sungkat untuk menegur," ujar Cecep.

Cecep menambahkan, "Ini anak yang sebenarnya sangat normatif sebagai siswa Taruna Nusantara. Saya sangat kehilangan."

Dengan adanya peristiwa ini, menurut Cecep, pihak sekolah akan melakukan evaluasi agar tidak terjadi kejadian serupa. Pihak sekolah telah menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada kepolisian. "Semoga cepat menemui titik terang," ujarnya.

Dia menegaskan, kejadian sekecil apapun di dalam sekolah akan ditindak tegas oleh pihak sekolah. "Para pihak siswa yang bersangkutan nantinya akan ditindak tegas tidak peduli apa dan siapa pun," ujar Cecep.

Sebelumnya, Kresna Wahyu Nur Rachmad ditemukan tewas di kamar B2, barak G17, Kompleks SMA Taruna Nusantara, Jumat, 31 Maret 2017 subuh. Dia ditemukan dengan luka tusuk di leher.
Ads
Editor:Wewen
Sumber:viva
Kategori:Hukrim, Gonews Group, Sumatera Utara
wwwwww