Tenaga Pengajar Ikuti Pelatihan REDS di IPB Sampai 1 April

Bupati Sergai Bilang Pembangunan di Daerah Dibutuhkan Berbagai Strategi

Bupati Sergai Bilang Pembangunan di Daerah Dibutuhkan Berbagai Strategi
Ir H Soekirman menyerahkan buku kepada Prof Elwin Tobing, Ph.D seorang dosen perguruan tinggi di California
Sabtu, 01 April 2017 14:04 WIB
Penulis: Putra

BOGOR – Dalam sinergi pemerintah daerah, dunia usaha dan perguruan tinggi dalam memajukan daerah. INADATA Consulting dan P4W LPPM IPB menggelar acara diikut beberapa kabupaten/kota dilakasanakan di IPB Convention Center, tanggal 31 Maret sampai 1 April.

Program Pelatihan Regional Economic Development Strategy (REDS) dibuka secara resmi Prof. Hermanto Siregar, M.Ec, Ph.D selaku Wakil Rektor IPB.

Sementara sebagai tenaga pengajar diantaranya Prof Stuart Strother, Ph.D (California), Prof Elwin Tobing, Ph.D (California), Dr Fatimah Ahmad (INADATA), Ir H Soekirman selaku Bupati Serdang Bedagai (Sergai) dan beberapa kepala daerah menghadiri acara tersebut.

Pelatihan ini adalah tindak lanjut dari Program REDS (Regional Economic Development Strategy) di California, USA yang berlangsung November 2016 yang lalu yang diikuti oleh beberapa Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Indonesia.

Ads
Kegiatan tersebut diikut beberapa kabupaten/kota diantaranya Kabupaten Sergai, Kabupaten Pakpak Barat, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Mimika, Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Pasaman.

Dalam sambutannya Soekirman mengatakan, tantangan pelaksanaan pembangunan di daerah semakin hari semakin meningkat dan dibutuhkan berbagai strategi untuk menghadapinya terutama tantangan terberat adalah meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Dalam program ini kitanya peserta dapat memahami strategi pembangunan yang digunakan oleh Negara Bagian California melalui berbagai studi kasus, dan diimplementasikan dalam pembangunan di daerah,” harap Soekirman.

wwwwww