Berpotensi Diguyur Hujan, BMKG: Masyarakat Harus Tetap Waspada

Berpotensi Diguyur Hujan, BMKG: Masyarakat Harus Tetap Waspada
Sabtu, 01 April 2017 19:15 WIB

MEDAN – Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah I Medan, Syahnan mengatakan, sebagian daerah Medan dan sekitarnya berpotensi terjadi hujan yang sedang hingga lebat, Sabtu (1/4/2017).

"Potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada Sabtu (1/4) pukul 14.00 WIB akan datang di sebagian wilayah Medan dan sekitarnya," kata Syahnan kepada Analisadaily.com.

Kondisi tersebut berlangsung hingga pukul 16.30 WIB. Lanjutnya, dan akan meluas ke wilayah lainnya, termasuk Langkat, Binjai, Karo,Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Batubara, Simalungun, Asahan sampai Labuhan Batu dan sekitarnya.

loading...
"Tidak hanya di Medan, hujan juga akan datang hampir diseluruh wilayah Sumut," jelasnya.

Ads
Dengan demikian, Syahnan menghimbau, agar masyarakat khususnya di daerah bantaran sungai dan daerah pegunungan untuk selalu waspada terhadap hujan.

"Kalau untuk di pinggiran sungai, masyarakat harus waspada karena hujan di hulu. Apabila air mulai tinggi diharapkan untuk selalu hati-hati. Masyarakat di daerah pegunungan juga harus wapada akan longsor dan juga yang bepergian ke daerah pegunungan menggunakan sepeda motor,” imbau Syahnan.

Saat ini, situasi cuaca juga terlihat di beberapa wilayah Medan dalam keadaan mendung dan hujan gerimis, seperti di Medan Kota, Medan Maimun, Medan Barat, Medan Petisah.

Data dari prakiraan BMKG Binaka Gunungsitoli menyatakan, peringatan dini cuaca di Kepulauan Nias dan Tapanuli Tengah per tanggal 01 April 2017, pukul 13.30 WIB, berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat.

Ada juga petir dan angin kencang pada pukul 13.40 di wilayah Gununug Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli, Gunung Sitoli Barat, Gunung Sitoli Selatan, Mazo dan sekitarnya. Keadaan ini dapat meluas ke Gunung Sitoli Alo Oa Lahomi, Lolowau, Boronaduu, Gomo, Teluk Dalam, Fanayama dan Barus.

Editor:Fatih
Sumber:analisadaily.com
Kategori:Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Hukrim, Peristiwa, Umum
wwwwww