Home > Berita > Medan

Urai Masalah Banjir, Kota Medan Benahi Drainase

Urai Masalah Banjir, Kota Medan Benahi Drainase
Ilustrasi
Jum'at, 31 Maret 2017 18:45 WIB

MEDAN - Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kota Medan membenahi sejumlah drainase di kota itu dalam upaya mengantisipasi terjadinya penyumbatan yang dapat menyebabkan banjir terutama pada musim hujan.

"Salah satu drainase yang kita benahi hari ini adalah yang berada di seputaran Jalan Cirebon dan Pandu yang aliran air limbahnya tidak lancar akibat terjadinya penyumbatan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Khairul Syahnan, sepeti yang dikutip GoSumut, Jumat (31/3/2017).

Pembongkaran drainase dilakukan dinihari agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas, sebab pada siang hari kawasan tersebut selalu padat dipenuhi kendaraan yang melintas.

Dikhawatirkan kehadiran sejumlah alat berat, truk maupun pekerja yang membongkar drainase menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Ads
"Penyumbatan drainase menjadi biang terjadinya genangan air di kawasan ini. Untuk mengatasinya, drainase kita bongkat dan ganti kembali sehingga air lancar mengalir kembali," katanya.


Untuk mendukung pekerjaan, Dinas PU menurunkan satu unit alat berat dan sejumlah truk yang digunakan untuk mengangkat lumpur maupun material bekas bongkaran drainase.

"Selesai dilakukan pembenahan drainase, kita ingin kawasan ini bersih seperti semula. Kita tidak mau ada sisa material bekas pembongkaran drainase sedikit pun," katanya.

Editor:Fatih
Sumber:antarasumut.com
Kategori:Medan, Gonews Group, Pemerintahan, Peristiwa, Umum, Sumatera Utara
wwwwww