JAKARTA - Ratusan orang dari berbagai wilayah berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta. Mereka hendak ikut dalam Aksi 313 yang akan digelar usai salat Jumat nanti.

Seperti dikutip GoNews.co dari detik.com, pada hari Jumat (31/3/2017) pukul 05.30 WIB, ratusan orang itu berkumpul di luar Masjid Istiqlal, tepatnya di halaman masjid. Sebelumnya, mereka melakukan salat subuh berjemaah.

Mereka yang berkumpul ini tampak mengenakan atribut Aksi 313, mulai dari membawa bendera bertuliskan La Ilaha Illallah, bendera Merah Putih dan spanduk bertuliskan Aksi 313.

Banyak juga di antara mereka yang mengenakan baju kaos bertuliskan Aksi Belas Islam 212.

Diketahui, mereka sudah tiba di Masjid Istiqlal sejak waktu Magrib, Kamis (30/3). Banyak yang berasal dari wilayah Tangerang dan Bekasi.

Sebagian dari mereka tampak sedang beristirahat sambil berbincang-bincang. Sebagian lagi terlihat mengantre makanan yang dibagikan secara gratis.

Ada dua posko yang membagikan makanan gratis untuk peserta aksi. Posko ini terletak di depan pintu Al Fattah Masjid Istiqlal.

Saat ditanya, para peserta ini akan mengikuti Aksi 313 usai melakukan salat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal.

"Habis salat Jumat baru kita bergerak ke Istana dan juga Balai Kota," kata salah seorang peserta aksi bernama Hilahudin.

Sementara itu, kondisi di dalam masjid tampak tertib. Banyak warga yang melakukan salat dan juga melantunkan ayat suci Alquran. ***