Polda Sumut Bersinergi dengan Kodam I/BB Hadapi 6 Isu yang Menonjol

Polda Sumut Bersinergi dengan Kodam I/BB Hadapi 6 Isu yang Menonjol
Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam I/BB foto bersama
Jum'at, 31 Maret 2017 13:51 WIB
Penulis: Dedi

MEDAN-Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel melakukan kunjungan ke Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kodam I/BB), Jumat (31/3/2017).

Dalam kunjungannya itu, Kapolda Sumut menginformasikan ke Pangdam I/BB Mayjend TNI Cucu Soemantri bahwa Polda Sumut sudah melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) enam Polda di wilayah pantai timur yang memiliki panjang pantai 575 KM mulai dari perairan Aceh sampai Kualatungkal, Jambi.

Rakor tersebut mengidentifikasi ada 6 isu yang menonjol, yaitu
1. Masalah Narkoba.
Solusi memberdayakan 3 pilar plus untuk meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap penyalahgunaan narkoba, dengan membentuk desa percontohan.
2. Human trafficking
3. Masalah Radikalise, ekstrimisme dan intoleransi
4. Patroli bersama
5. Pemberdayaan masyarakat pesisir
6. Penyelundupan komoditas dan barang berbahaya.

"Aparat Polri, bea cukai dan TNI Angkatan Laut tidak akan mampu untuk menjaga pantai sepanjang itu dan dibutuhkan juga dukungan dari TNI yang dalam hal ini adalah Kodam I/BB, serta seluruh stakeholder dan masyarakat," kata Kapoldasu.

Ads
Dalam kunjungan itu, Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Brigjen Pol Agus Andrianto, seluruh Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kapolres Deli Serdang dan Kapolres Belawan.

wwwwww