Kodim 0212/TS Laksanakan Pengarahan dan Cek Kesehatan Warga

Kodim 0212/TS Laksanakan Pengarahan dan Cek Kesehatan Warga
Kodim 0212/TS melaksanakan pengarahan kepada warga di posko tanggap darurat bencana banjir bandang dan tanah longsor
Jum'at, 31 Maret 2017 22:14 WIB
SATGAS penanggulangan banjir bandang di Padangsidimpuan, Kodim 0212/TS melaksanakan pengarahan kepada warga di posko tanggap darurat bencana banjir bandang dan tanah longsor serta mengecek kesehatan warga.Danramil 02/Kota Kodim 0212/TS Kapten Yanto menyebutkan, banjir yang mulai berangsur surut tersebut berdampak pada sektor pertanian, dan membuat tanaman petani rusak.

"Kepada warga yang terdampak, supaya menjaga kesehatan pasca banjir. Sebab banyak penyakit yang mudah menyerang tubuh kita dan (kita minta juga) untuk selalu menjaga keamanan di lingkungannya," ujar Danramil.

Kondisi saat ini sudah surut, sebagian material banjir sudah dibersihkan oleh Kodim 0212/TS, Polri, Pemda Tapanuli serta masyarakat setempat dan unsur terkait lainnya. Beberapa warga mulai membenahi rumah yang mengalami kerusakan akibat terdampak banjir, dan kegiatan masyarakat sudah mulai berjalan dengan normalSementara itu, Babinsa Koramil 02/Kota dan Babinkantibmas Polsek Kotasidempuan bersilaturahmi sekaligus untuk mengecek kondisi kesehatan, mental dan kebutuhan pengungsi banjir bandang Kota Padangsidempuan.

Ads
“Sebagai bentuk keprihatinan atas musibah banjir bandang dan untuk mempererat tali silaturahmi dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, kami selaku Babinsa harus dapat bekerjasama dengan masyarakat dimana kami bertugas dan juga harus tetap menjaga tali silaturahmi,” ungkap Sertu Rusman.

Pengungsi juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Babinkantibmas yang telah hadir di tengah-tengah mereka./rel 
wwwwww