Dandim 0209/LB Tegaskan Narkoba Ancaman Nyata Bagi Masyarakat

Dandim 0209/LB Tegaskan Narkoba Ancaman Nyata Bagi Masyarakat
Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE bersama Veteran dan Putra/ putri purnawirawan TNI Polri.
Jum'at, 31 Maret 2017 15:30 WIB
Penulis: Fendry Nababan

LABUHANBATU-Kodim 0209/LB gelar kegiatan Silaturahmi Keluarga Besar TNI Kodim 0209/ LB untuk peningkatkan solidaritas dan kesamaan visi dan misi guna mengatasi permasalahan bangsa dalam rangka mewujudkan keutuhan NKRI di Aula Abdi Karya Manunggal Makodim setempat.

Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE menyatakan, kedepan pihaknya akan meningkatkan kualitas serta kuantitas pelaksanaan kegiatan serupa, diharapkan sehingga dapat berkoordinasi baik dalam kegiatan karya bakti, TMMD, di wilayah teritorial Kodim 0209/LB.

Disisi lain,Dandim menjelaskan, pelaksanaan silturahmi ini juga mengingatkan, Prajurit dan komponen-komponen serta ormas TNI adalah bagian dari negara yang dahulunya senasib sepenanggungan ingin mengusir penjajah, dimana dari berbagai bangsa, suku dan adat berbaur menjadi satu bangsa yakni Bangsa Indonesia.

“Inilah yang harus kita pertahankan di era globalisasi sekarang, dengan alam dan budaya yang kaya, jangan sekali-kali kita meninggalkan sejarah dan melupakan jasa-jasa pahlawan, sebab kita adalah Indonesia,” sebut Denden.

Ads
Lebih jauh Dandim menegaskan, Narkoba merupakan ancaman yang nyata di depan kita saat ini, dimana efeknya mengakibatkan keluarga berantakan, isi rumah habis, anak terlantar, masa depan suram dan menuju kesengsaraan yang seluruhnya itu disebabkan narkoba. sejarah dan melupakan jasa-jasa pahlawan, sebab kita adalah Indonesia” sebut Denden.

Secara Geografis, kata Dandim, bahwa Indonesia terdiri dari 230 suku yang tersebar di Nusantara Indonesia mengalami eksistensi serta gejolak ancaman yang semakin meningkat seperti terjadinya kerusuhan serta konflik sosial.

Kunci utamanya adalah pengendalian diri dan nafsu, sehingga dapat menciptakan bangsa yang bermartabat, untuk itu, kita harus mengenali diri kita, Aku adalah Indonesia” tutup Dandim.

Kegiatan silaturahmi ini diwarnai dengan pemberian cendera mata oleh Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE kepada sejumlah anggota veteran serta koordinasi dialogis.

Tampak hadir,Ketua Persit KCK Cabang XXXVI 0209/LB, Ketua PPM Labuhanbatu Archis, Ketua FKPPI 0209/LB Indra Riadi, Ketua GM FKPPI, Pasiter Kapten Inf Agus Daulay, tokoh agama, tokoh masyarakat dan LVRI Labuhanbatu serta jajaran prajurit Kodim 0209/LB.

wwwwww