19 April, Kick Off Liga 2 Digelar dan Ini Pembagian Grupnya...

19 April, Kick Off Liga 2 Digelar dan Ini Pembagian Grupnya...
Ilustrasi
Jum'at, 31 Maret 2017 15:59 WIB
Penulis: Uma

MEDAN-Setelah sempat diundur, PSSI akhirnya memastikan jadwal kick-off Liga 2 2017 pada 19 April mendatang. Liga kasta kedua ini pun nantinya akan diikuti 60 tim untuk bersaing agar bisa masuk liga 1. Jumat (31/3/2017).

Seluruh tim yang berpartisipasi akan dibagi dalam delapan grup yang ditentukan berdasar letak geografis wilayah.

Dari hasil manager meeting Liga 2 di Jakarta, beberapa waktu lalu, PSMS Medan berada di grup 1 bersama tim-tim Sumatera lainnya. PSMS akan bersaing dengan Persiraja Banda Aceh, PSBL Langsa, PSPS Pekanbaru, Persih FC, 757 Kepri Jaya, Pro Duta dan PS Bangka.

Persaingan di grup 1 bakal ketat. 757 Kepri Jaya menjadi pendatang baru yang wajib diwaspadai. Sejak mengambil alih Bintang Jaya Asahan, tim yang dibesut Jaino Matos dan diperkuat sejumlah pemain berpengalaman ini menjadi salah satu favorit.

Ads
Menariknya Pro Duta juga masih berada satu grup dengan PSMS. Ini berarti Derby Sumut masih akan tersaji. Sebelumnya sempat beredar kabar Pro Duta akan pindah homebase dari Medan menuju pulau Jawa. Namun dengan hadirnya Pro Duta di grup 1, kemungkinan hal itu tidak terwujud.

Wakil ketua Umum PSMS, Kisharianto Pasaribu mengatakan PSMS sudah siap menghadapi Liga 2. Meskipun jadwal kick off kurang dari sebulan ke depan. “Dengan tim yang sudah di TC kan selama dua bulan terakhir itu menandakan PSMS sudah siap menghadapi kompetisi. Kick off pertengahan April tidak masalah,” kata Kisharianto.

Hanya saja PSMS belum juga mengontrak pemain secara resmi. Begitupun menurut pengurus, mereka telah membayar gaji secara penuh. “Kontrak memang belum, nanti itu kita lakukan setelah manager meeting. Tapi pemain sudah menerima gaji secara penuh, tidak ada lagi panjar-panjar,” kata Julius Raja menambahi.

Editor:Wewen
Kategori:Olahraga, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww