Usai Hadapi Persib Bandung, Ayam Kinantan Siap Duel dengan PS TNI

Usai Hadapi Persib Bandung, Ayam Kinantan Siap Duel dengan PS TNI
PSMS Medan usai menjalani latihan di Kebun Bunga
Kamis, 30 Maret 2017 09:37 WIB
Penulis: Uma

MEDAN-Usai laga El Clasico menghadapi Persib Bandung Minggu Lalu (26/3/2017), PSMS Medan bakal diuji kembali oleh tim Liga 1. Kali ini yang menjadi lawannya adalah PS TNI. Pertandingan syarat gengsi ini direncanakan akan dihelat Sabtu (1/4/2017) di Stadion Teladan Medan.

"Pertandingannya akan dimulai pada pukul 16.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB," terang Ketua Panitia Pertandingan Kisharianto Pasaribu saat menggelar konfrensi pers di Stadion Kebun Bunga.

Dalam kesempatan itu Kis meminta masyarakat Medan kembali meramaikan Stadion Teladan untuk mendukung PSMS seperti pertandingan menghadapi Persib. "Kita maunya pertandingan ini juga ramai seperti melawan Persib kemaren," harapnya.

Laga itu sendiri digelar untuk menyiapkan PSMS jelang Liga 2 yang akan berlangsung pertengahan April mendatang. "Kita mau PSMS siap untuk menghadapai tim manapun dalam kompetisi Liga 2 yang akan kick off sebentar lagi," ucapnya.

Ads
Menyikapi laga itu, Pelatih PSMS Medan, Mahruzar Nasution menganggap transisi positif masih menjadi hal yang perlu dibenahi di dalam tim besutannya tersebut. Karena kata dia, itu pula yang menyebabkan penyelesaian akhir sering kali gagal.

“Tetap dari transisi positif yang sedang kami benahi. Passing support (dukungan operan) yang masih belum sesuai harapan, yang menyebabkan bermasalah di finishing,” ujar Mahruzar usai memimpin latihan PSMS.

Sementara dalam menghadapi PS TNI kata Mahruzar, pemain harus tampil ngotot. Pasalnya lawan yang akan bertarung di Liga I 2017 PSSI rata-rata punya kemampuan yang harus diwaspadai. “Enggak ada lawan yang secara spesifik harus dijaga. Pemain yang bermain harus terus antisipasi lawan. Gagalkan dia dalam penguasan bola, jika dapat bola, lempar ke depan atau buat out (keluar)," ungkap Mahruzar.

Sebagaimana diketahui jika salah satu pilar ujung tombak The Killer, julukan lain PSMS Medan, Dwi Chandra Rukmana belum bisa dipastikan tampil menghadapi Persib Bandung, usai mengalami cedera engkel saat bertarung kontra Persib.

“Chandra sudah mulai sembuh, tapi belum tahu apa bisa diturunkan nanti,” ungkapnya.

Editor:Wewen
Kategori:Olahraga, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww