Home > Berita > Umum

KODIM 0212/TS Membersihkan Sisa-sisa Dampak Banjir dan Serahkan Bantuan

KODIM 0212/TS Membersihkan Sisa-sisa Dampak Banjir dan Serahkan Bantuan
Personel TN saat membersihkan sisa lumpur usai Padang Sidempuan dilanda bencana banjir bandang
Kamis, 30 Maret 2017 18:34 WIB

BENCANA alam banjir bandang yang melanda Kota Padang Sidempuan tepatnya di Sitamang Baru Gang Nauli wilayah Tapsel, Minggu (26/3/2017) malam kemarin, menyisakan lumpur yang mengendap di lokasi terdampak khususnya di seputaran bangunan sekolah. Untuk itu, Kodim 0212/TS bersama masyarakat dan pihak sekolah setempat melaksanakan pembersihan di beberapa lokasi.



Selain membersihkan lumpur, Kodim 0212/TS bersama warga dan pihak sekolah juga melaksanakan pembenahan sekolah tersebut, baik yang di dalam maupun yang di luar bangunan sekolah.

"Kegiatan ini dilaksanakan agar sekolah tersebut bisa segera dipergunakan kembali dan proses belajar mengajar dapat berjalan seperti sedia kala," ungkap Kasdim 0212/TS Mayor Inf Andika Suseso, dalam siaran pers yang diterima redaksi GoSumut, Kamis (30/3/2017)

Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir Bandang

Banjir bandang yang menerjang puluhan rumah di Kota Padang Sidimpuan dan menimbukan korban jiwa, menyita perhatian seluruh pihak termasuk Kodam I/BB. Terbukti, Selasa (28/3/2017) lalu, Mobil Kodim 0212/TS pembawa bantuan dari Pangkostrad, Pangdam I/BB dan Danrem 023/KS berangkat ke lokasi terdampak untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Padang Sidempuan.

Ads
"Ada sedikit bantuan logistik yang disiapkan, dimaksudkan untuk dapat meringankan beban dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Bahkan guna mengurangi beban para korban, Kodim 0212/TS pun telah mendirikan posko bantuan di daerah-daerah yang terkena dampak banjir bandang," ujarnya sembari mengatakan aparat TNI menurunkan personelnya, baik dari Korem, Kodim, dan Batalyon untuk membantu menyelesaikan pasca bencana ini.

wwwwww