Catat! 1 April Seleksi PPLP Mulai Dibuka

Catat! 1 April Seleksi PPLP Mulai Dibuka
Kamis, 30 Maret 2017 10:32 WIB
Penulis: Uma

MEDAN-Seperti biasa, setiap tahun ajaran baru tentu saja ada pergantian atlit. Untuk mengantisipasi ketiadaan atlit di tingkat pelajar, panitia pun menyiapkan seleksi untuk masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara tahun ajaran 2017/2018.

Untuk pendftarannya akan dimulai 1 April hingga 18 Mei mendatang. Sedangkan lokasi pendaftaran peserta dilakukan di dua lokasi, yakni kantor Dinas Pemuda dan Olahraha Sumatera Utara (Disporasu) jalan Iskandar Muda No 272 Medan dan asrama PPLP jalan sekolah pembangunan No 7A, Medan Sunggal.

Kabid pembudayaan olahraga Disporasu, Rudi Renaldi menjelaskan, seleksi dilakukan untuk mencari pengganti atlet yang telah tamat dari PPLP pada Mei nanti.

"Disporasu juga telah menyurati seluruh dinas pemuda dan olahraga ke 33 Kabupaten/kota yang ada di Sumut. Sedangkan seleksi tahun ini akan dilaksanakan pada 19 sampai 22 Mei," ujarnya.

Ads
Sesuai harapan Kadisporasu H Baharuddin Siagian agar atlet yang lolos masuk menjadi atlet binaan PPLP benar - benar layak, baik dalam hal kemampuan maupun karakter sikap pribadinya. Maka, untuk menghindari adanya nepotisme serta penilaian subjektif dari tim penilai, pihaknya sengaja bekerjasama dengan pihak independen yakni dari kampus maupun praktisi.

"Sesuai dengan harapan pak Kadispora kiranya atlit yang terbaiklah yang layak masuk menjadi atlit PPLP. Kita juga akan melibatkan Unimed, prodia dan pihak yang dianggap objektif dalam melakukan penilaian. Tidak tertutup kemungkinan wartawan juga bisa menilai langsung kemampuan mereka, meskipun bukan sebagai tim penilai. Jadi, kita pastikan tidak akan ada KKN," jelas Rudi.

Terkait atlet yang telah tamat dari PPLP tahun ini, pihaknya berharap agar mereka mendapat perhatian dari Pemprov cabang olahraga dan Koni Sumut untuk dibina selanjutnya.

Editor:Wewen
Kategori:Olahraga, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww