TAPANULI TENGAH-Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Hary Setyo Budi mengimbau Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah, khusunya buat para orang tua agar tidak percaya dengan isu penculikan anak yang merebak saat ini. Isu penculikan anak itu merupakan isu Hoax.

“Kami himbau agar Masyarakat tetap tenang, jangan terprovokasi dan terkontaminasi dengan berita dari media sosial,” ujarnya di Pandan.

Lanjut Kapolres, pihaknya dari Polres Tapteng selalu tanggap dan sangat peduli dengan keresahan warga, dan meminta warga yang memiliki bukti, untuk segera melaporkan hal tersebut kepada pihaknya.

“Sejauh ini belum ada satupun Masyarakat yang melapor kehilangan anggota keluarganya, Bagi Masyarakat ada bukti tentang isu penculikan anak tersebut, agar segera melaporkannya ke Polres Tapteng, Tapi kami minta jangan mudah terprovokasi dengan isu yang tidak benar,” ucapnya.

Masih dikatakan Kapolres, hingga saat ini seluruh jajaran Polres Tapteng, seperti dari Polsek - polsek, tidak pernah mendapatkan laporan tentang penculikan anak.

“Belum ada laporan tentang itu (penculikan anak), bila memiliki bukti dan fakta, langsung laporkan kepada Kepolisian, agar pihak penegak hukum yang menangani persoalan itu, tetap waspada dan selalu sigap setiap waktu,” tutupnya.