Kepala BKKBN RI Pantau Perkembangan KB ke Sergai

Kepala BKKBN RI Pantau Perkembangan KB ke Sergai
Dr Surya Chandra Surapaty, MPH, PhD kunjungan ke Sergai
Selasa, 28 Maret 2017 13:36 WIB
Penulis: Putra

SERDANG BEDAGAI - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr Surya Chandra Surapaty, MPH, PhD melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (28/3) sekira jam 10.00 wib.

Kedatangan mantan Anggota DPR-RI dari Fraksi PDIP ini disambut Bupati Sergai Ir H Soekirman beserta Ketua PKK Hy Marliah Soekirman, Kaban BP2KBP3A Sergai Hj Irwani Jamillah SH diaula Sultan Serdang komplek kantor Bupati Sergai.

Soerkiran dalam laporannya mengatakan, kunci suksesnya program KB sangat didukung dedikasi sumber daya manusia. Sehingga para PLKB dan PPKBD diseluruh kecamatan agar terus meningkatkan kinerja dan prestasi kerja dalam memberikan penyuluhan dan sosialiasi program KB keseluruh lapisan masyarakat Sergai.

“Salasatu agenda proritas pembangunan nawacita adalah meningkatkan kualitas hidupmanusia Indonesia melalui pembangunan kependudukan dan keluarga berencana,” ujar Bupati.

Ads
Menurutnya, angkat perkawinan usia dini di Sergai masih tinggi hal itu disebabkan masih rendahnya pemahaman masyarakat tentang fungsi keluarga berencana dalam mencapai ketahanan dan kesejahteraan keluarga sehingga laju pertumbuhan penduduk masih meningkat.

“Pemkab Sergai sangat mendukung kebijakan untuk pelayanan publik dilakukan BKKBN Pusat dalam meningkatkan SDM dalam keluarga berencana,” bilang Soekirman.

Sementara itu Dr Surya Chandra mengatakan, BKKBN berharap Pemkab Sergai bisa memberikan edukasi yang komprehensif tentang kesehatan reproduksi kepada generasi muda atau remaja. Dengan cara memberikan penyuluhan tentang program KB kepada masyarakat.

“Tujuan utama dari program KB tersebut adalah membentuk keluarga kecil yang bahagia dan berkualitas,” katanya.

wwwwww