Home > Berita > Umum

Kapolri Bantu Korban Banjir Bandang di Sidimpuan

Kapolri Bantu Korban Banjir Bandang di Sidimpuan
Wakapolres Tapsel Kompol Safaruddin Hasibuan saat memberikan uang duka kepada keluarga korban.
Selasa, 28 Maret 2017 14:52 WIB
Penulis: Roni Maas Siregar

PADANGSIDIMPUAN- Melalui Polres Tapanuli Selatan Senin (27/03), Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jend. Tito Karnavian dan Kepala Polisi Daerah Sumatra Utara (Kapoldasu) Irjen Pol. Riycko A memberikan bantuan kepada korban banjir yang melanda wilayah Padangsidimpuan.

Akibat kondisi mereka yang terkena dampak banjir memprihatinkan,wajar bagi yang mampu dan memiliki rasa bela sungkawa memberikan bantuan moral maupun materil bagi mereka yang saat ini membutuhkan. Adapun lokasi yang didatangi oleh tim dari Polres Tapsel yang dikomandoi langsung oleh Wakapolres Tapsel Kompol Saffaruddin Hasibuan.

Tim dari satuan polres Tap Sel ini menyambangi tiga lokasi banjir yakni desa Sijungkang Batang Angkola dan Simapilapil, disini bantuan atas nama Kapolri diserahkan kepada para korban serta di desa Rimbasoping menyerahkan bantuan atas nama KapoldaSu. Selain membagi-bagikan sembako seperti beras, mie instan, telur, minyak goreng, pasir serta air mineral.

Selain itu batuan berupa uang duka juga diserahkan kepada keluarga yang meninggal di kelurahan Lubuk Raya Hutaimbaru akibat terjangan air bah sungai batang ayumi yang meluap serta menghanyutkan puluhan rumah yang berada di bantaran sungai. Dalam kunjungannya Kapolri maupun Kapoldadu melalui Waka Polres Tapsel menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya.

Ads
"Kami atas nama Polri mengucapkan bela sungkawa atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita ini, semoga kita diberi ketabahan dan kesabaran dalam menjalani ujian dari Allah yang telah menimpa kita ini, mudah-mudahan mereka yang telah mininggalkan kita menghadap sang Khaliq diterima amal ibadahnya, ditempatkan disisi-NYA yang sepantasnya dan diampuni segala dosa dosanya. Mudah mudahan semua kejadian ini ada hikmahnya dikemudian hari bagi kita semua" ucap Saffarudin.

wwwwww