MEDAN – Slogan ini Medan Bung ! cocok disematkan dengan tumpukan sampah yang ada di mana-mana. Pemandangan ini bisa dengan gampang ditemui di hampir seluruh wilayah Kecamatan Medan Area. Bahkan menurut Camat Medan Area, tumpukan sampah itu tersebar di 12 kelurahan.

Motto Walikota Medan menjadikan “Medan Rumah Kita” pun sekejab berubah menjadi “Medan Rumah Sampah’. Warga pun merasakan keresahan itu. Pasalnya, tumpukan sampah sudah tiga hari terakhir tak kunjung diangkut petugas kebersihan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan.

“Sudah banyak tumpukannya, tiga hari sudah gak diangkut sama petugas kebersihan. Baulah udah, satu kelurahan kayaknya,” jelas Andi, warga Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area.

Adi, Kepling Tegal Sari II, mengakui sampah yang berada di lingkungannya sudah teronggok sejak Sabtu 25 Maret 2017 lalu hingga hari ini.

“Ia benar bang, sudah tiga hari. Warga kita pun sudah ngeluh ini,” paparnya.

Camat Medan Area Ali Sipahutar tak bisa berbuat banyak. Apalagi dia mengungkapkan, kejadian tersebut tidak hanya dialami satu kelurahan di Kecamatan Medan Area saja. Tetapi di 12 Kelurahan yang berada di Kecamatan Medan Area.