MEDAN - Ikatan Mahasiswa Imam Bonjol Universitas Sumatera Utara (IMIB-USU) menggelar Pagelaran Budaya Minangkabau (PBM) di Medan.

Perhelatan yang akan membawa warga Minang perantauan serasa di kampung halaman itu rencananya akan digelar pada, Sabtu, (1/4/2017) mendatang di gelanggang mahasiswa USU, Jalan Dr. Mansyur Medan.

Tidak hanya itu, dalam perhelatan yang memilih tema 'Nagari Mangasan, Rantau Mahoyak itu nantinya akan diisi degan persembahan tari khas Minangkabau yakni ; tari indang, tari pasambahan, tari piring, tari payung, tari bagurau, tari rantak, tari randai dan penampilan musik menghibur lainnya.

Selain itu, pagelaran ini juga diyakini akan mempererat silaturahmi sesama masyarakat Minang di petantuan, khususnya yang berada di Kota Medan Sumatera Utara.

"Melalui acara ini saya menyakini masyarakat Sumatera Barat yang lama di perantauan bisa melepaskan rindunya," kata Hazel, ketua panitia kepada GoSumut, Selasa, (28/3/2017).

Hazel mengungkapkan, pihaknya akan menyuguhkan kesenian khas minang dalam acara yang dirangkai dengan silaturahim tersebut.

"Kami ingin menampilkan sebuah kesenian khas Sumatera Barat di kampus USU. Hal itu dilakukan dalam rangkaian mempererat silaturahmi dengan masyarakat Minang di Kota Medan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hazel berharap seluruh warga Kota Medan, khususnya warga Minang dapat menyaksikan pagelaran budaya tersebut. "Di sini kami akan menampilkan kebudayaan Minangkabau. Semoga acara ini dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Kota Medan. Terutama masyarakat Minang yang berada di Sumatera Utara," harapnya.

Hazel menambahkan, dalam pagelaran budaya ini, panitia menyiapkan 350 ticket dengan harga bervariasi. "Tiket mulai dari harga 20 Ribu dan 30 Ribu untuk On The Spot. "Bagi masyarakat yang belum memiliki tiket, bisa segera konfirmasi ke nomor telepon 082366660294 dan 081277769226," tambahnya.