Home > Berita > Umum

Hujan Masih Intens, BPBD Ingatkan Daerah Soal Potensi Banjir Bandang

Hujan Masih Intens, BPBD Ingatkan Daerah Soal Potensi Banjir Bandang
Logo Badan Penanggulangan Bencana Daerah
Selasa, 28 Maret 2017 18:20 WIB

MEDAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara mengingatkan seluruh daerah agar tetap mewaspadai potensi bencana seperti longsor maupun banjir bandang. Peringatan ini disampaikan mengingat hingga saat ini pada beberapa daerah disepanjang pantai barat Sumatera masih berpotensi diguyur hujan.

"Kami sudah koordinasi dengan BMKG dan mendapat informasi adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Jadi kita menghimbau agar waspada," kata Kepala BPBD Sumut, Riadil Akhir, Selasa (28/3/2017).

BPBD Sumut, kata Riadil, pihaknya masih melakukan pendataan mengenai tindak lanjut terhadap para korban bencana di Padang Sidimpuan, Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan. Pendataan tersebut meliputi bangunan yang rusak diterjang banjir dan lahan pertanian yang rusak. Hasil pendataan tersebut nantinya akan dikoordinasikan ke BNPB untuk pengucuran dana bantuan.

"Setelah masa tanggap darurat berakhir, kita masuk masa pemulihan. Kita akan koordinasi ke BNPB untuk mengucurkan dana siap pakai," demikian Riadil Akhir.

Ads
Editor:Fatih
Sumber:RMOLSumut.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Medan, Padangsidempuan, Sumatera Utara
wwwwww