Tahan Imbang Persib Bandung di Stadion Teladan, Ini Kata Mahruzar Nasution

Tahan Imbang Persib Bandung di Stadion Teladan, Ini Kata Mahruzar Nasution
Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution
Senin, 27 Maret 2017 10:02 WIB

MEDAN-Duel PSMS Medan melawan Persib Bandung, Minggu 26 Maret 2017 memang hanyalah laga persahabatan. Meskipun demikian, kubu PSMS dan Persib berjanji bakal tampil ngotot dalam laga yang berlangsung di Stadion Teladan, Medan ini.

Laga bertajuk El Clasico dihelat di Stadion Teladan, Medan. PSMS Medan menjamu Persib Bandung dalam sebuah laga uji coba yang dilangsungkan Minggu sore, skor kacamata menghiasi papan skor di 45 menit pertama. Bagaimana hasil pertandingan babak II Duel PSMS Medan melawan Persib Bandung dalam laga persahabat.

Di hadapan kurang lebih 20 ribu penonton, baik PSMS maupun Persib sama-sama gagal mencetak gol. PSMS dan Persib pernah mencatat sejarah. Tahun 1983 dan 1985, keduanya bertemu di final Kompetisi Perserikatan.

PSMS memenangkan keduanya, dan laga di tahun 1985 dikenang sampai sekarang sebagai laga kompetisi amatir dengan jumlah penonton terbanyak di dunia.Tidak ada angka pasti, memang. Akan tetapi, diperkirakan, jumlah penonton yang menyesaki Stadion Utama Senayan (sekarang Gelora Bung Karno) hingga ke tepi lapangan, mencapai 150 ribu orang.

Ads
Tatkala PSSI melebur kompetisi Perserikatan dan Galatama, PSMS dan Persib tergabung di dalamnya. Pun tatkala PSSI melakukan modernisasi kompetisi dengan membentuk Indonesia Super League (ISL). Setelah 1985, PSMS dan Persib bentrok beberapa kali lagi dan saling mengalahkan.

Namun kemudian roda nasib PSMS berputar lebih cepat. Persib masih berada di atas sedangkan PSMS di bawah. Persib masih di kompetisi level utama. PSMS terjerembab ke kasta kedua.

Persib makin ke sini makin mampu menunjukkan diri sebagai klub yang mampu melakukan langkah-langkah profesional. Sebaliknya PSMS. Terus dilanda masalah yang berkutat pada persoalan yang itu-itu juga.

Editor:Wewen
Sumber:Tribun
Kategori:Olahraga, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww