Media Sarana Menyampaikan Berbagai Informasi

Media Sarana Menyampaikan Berbagai Informasi
Kadis Kominfo Sergai, H Ikhsan AP
Senin, 27 Maret 2017 22:00 WIB
Penulis: Putra

SERDANG BEDAGAI – Bagi pemerintah pusat maupun daerah, peranan media terutama insan pers berfungsi sebagai mata dan telinga untuk menjadi penyeimbang dan penyambung apa yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat luas.



“Media salah satu komunikasi efektif menyampaikan berbagai informasi untuk diketahui masyarakat,” ujar H Iksan AP selaku Kadis Kominfo Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), Senin (27/3/2017).

Bagi Ikhsan, pemerintah dan media merupakan dua bagian yang tidak bisa terpisahkan dan saling membutuhkan. Artinya pemerintah membutuhkan media untuk menyiarkan informasi seputar kegiatan mereka. Begitu juga sebaliknya, media membutuhkan informasi untuk dipublikasi.

“Media bisa menjadi corong dalam menyampaikan informasi ke masyarakat, baik bersifat kebenaran atau kritis membangun,” ujarnya.

Menurut mantan Camat Tebing Syahbandar ini, saat menjadi Camat dirinya selalu dekat dan selalu berkomunikasi dengan rekan media baik dari Sergai maupun Pemko Tebing Tinggi. Bahkan setiap hari puluhan insan pers selalu datang dan bersilaturahmi.

“Selama objektif, berimbang dan sesuai aturan UU Pers dan kode Etik, kami siap menerima kritik dan saran,” bilang Ikhsan.

Dikatakan Ikhsan, Dinas Kominfo siap dan selalu memberikan kebebasan pers dalam mengikuti kegiatan Pemkab Sergai. Hal itu bertujuan agar media dapat memublikasikan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah.

“Kalau turun langsung ke lapangan, apa dipublikasi media pasti beragam. Itu mencerminkan profesional pers dalam merangkum temuan di lapangan,” terangnya.

Ads
wwwwww