Home > Berita > Umum

Berhasil Basmi Pukat Trawl, Nelayan Silaturahmi dengan Kapolres

Berhasil Basmi Pukat Trawl, Nelayan Silaturahmi dengan Kapolres
AKBP Eko Suprihanto saat sedang berfoto di atas kapal bersama jajarannya.
Senin, 27 Maret 2017 17:37 WIB
Penulis: Putra

SERDANG BEDAGAI – Nelayan asal Sergai mengucapkan terima kasih atas kinerja Polres Serdang Bedagai (Sergai) dalam membasmi kapal pukat trawl. Wujud terimakasih ini disampaikan nelayan saat bersilaturahmi dengan Kapolres Sergai di pantai Wong Rame, Senin (26/3/2017).

Silaturahmi ini dihadiri anggota DPRD Sergai, Muspika Pantai Cermin dan ratusan nelayan Sergai khususnya di Pantai Cermin.

Kasubag Humas Polres Sergai AKP Jasmoro mengatakan, silaturahmi tersebut terwujud atas kinerja Kapolres Sergai dalam menangkap kapal pukat trawl. Tentunya hal ini yang mendorong nelayan tradisional melakukan silaturahmi dengan orang nomor satu di Polres Sergai.

“Mungkin nelayan ingin mengucapkan terimakasih sehingga mengundang Kapolres silaturahmi,” terang Kasubag Humas AKP Jasmoro.

Ads
Sebagaimana yang diketahui, beberapa waktu lalu, Kapolres Sergai, AKBP Eko Suprihanto langsung berpatroli di tengah laut bersama anggotanya untuk menangkap kapal pukat trawl. Hasilnya, Polres Sergai mengamankan dua kapal menggunakan pukat trawl yang menjarah ikan di perairan Sergai.

Menurut AKBP Eko Suprihanto, penangkapan tersebut atas adanya keluhan dari nelayan tradisional seputar maraknya kapal pukat trawl mengambil ikan secara ilegal di zona larangan.

“Polres Sergai akan terus menampung keluhan dari nelayan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

wwwwww