LABUHAN BATU - Persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 dan Festival Nasyid ke 31 tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Panai Hulu, hampir rampung. "Persiapan sudah hampir rampung. Diperkirakan sudah mencapai 90 persen," ungkap Kabag Administrasi dan Keprotokoleran Setdakab Labuhanbatu, Supardi Sitohang, Minggu (26/3/2017) melalui selularnya.

Katanya, pelaksanaan kegiatan itu akan berlangsung pada 27-31 Maret 2017. Lokasi penyelenggarannya diadakan di Lapangan Bola Pondok Wesel, Ajamu, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Sesuai agenda yang ada pembukaan MTQ ke-46 dan Festival Nasyid ke 31 itu akan dibuka secara resmi oleh Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap.

"Dijadwalkan pembukaan akan dilakukan pukul 14.00. Dan diikuti sejumlah kegiatan lainnya. Termasuk pawai Ta'aruf," ungkap Supardi.

Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid itu diikuti para kafilah dari sembilan kecamatan se-Labuhanbatu.

Menurutnya, selain itu juga ada tujuh cabang yang akan diperlombakan nantinya, diantaranya Cerdas Cermat, Lomba Nasyid dan Hafids Qur’an.

Di lokasi MTQ, kata Supardi, pihak panitia menggelar acara Bazar dan pameran berbagai jenis produk untuk mempromosikan hasil kerja para pelaku UKM yang ada di Labuhanbatu serta dihiasi dengan stand masing-masing SKPD.