Kemenpar Raih Pemenang Utama PRIA Kategori Media Relations Sub Kategori Kementerian

Kemenpar Raih Pemenang Utama PRIA Kategori Media Relations Sub Kategori Kementerian
Dok. Kemenpar.
Minggu, 26 Maret 2017 16:46 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang dipimpin Arief Yahya meraih gelar sebagai pemenang utama PR Indonesia Awards (PRIA) 2017 kategori Media Relation, subkategori Kementerian. Penghargaan diberikan pada puncak acara yang bertema "Karya PR Indonesia untuk bangsa"dan disaksikan oleh lebih dari 300 insan PR lintas sektor di Bali, Jumat, 24 Maret 2017.Founder dan Chief Editor PR Indonesia Asmono Wikan mengaku terkejut karena menemukan banyak program dan kinerja PR yang disampaikan peserta melebihi ekspektasi termasuk yang dilakukan oleh Kemenpar.

"Makin kesini pemahaman terhadap program PR dan Departemen PR makin terintegtasi, termasuk yang dilakukan oleh kementerian, selamat kepada para pemenang," ujar Asmono.

Teknis bekerjanya para juri dan penilaian, bekerja sama dengan iSentia, sebuah perusahaan media monitoring, PR Indonesia memantau volume pemberitaan positif untuk 666 kandidat dari berbagai korporasi, lembaga, perusahaan dan pemerintah daerah dari berbagai online 24 koran nasional, 40 koran daerah, 110 majalah sepanjang periode 1 Januari 2016- 31 Desember 2016.

Ads
Dan mereka yang masuk ranking sepuluh besar di tiap sektor dan lolos verifikasi akan menjadi pemenang kategori Media Relations. PRIA adalah apresiasi yang diberikan oleh PR Indonesia untuk mengukur kinerja dan kredibilitas insan PR selama setahun.

Proses penjurian berlangsung sepanjang awal Februari hingga pertengahan Maret 2017 dengan melibatkan 13 juri, serta diikuti 237 entri. Mereka bersaing memperebutkan kursi terbaik di lima kategori, yakni kategori Media Relations, Media Internal (Media Cetak, Media Digital, Website, Video Profile, New Media), Program PR (Government PR, Corporate PR, Digital PR, Marketing PR), Departemen PR dan CSR.

Penjurian sendiri dilakukan oleh tim dewan juri dari unsur-unsur pakar PR, praktisi PT, konsultan PR, tokoh Asosiasi PR, fotografer, jurnalis senior serta praktisi desain dan branding. Sementara itu, Insan PR INDONESIA Arif Prabowo yang juga didapuk sebagai juri untuk kategori yang sama mencari pemenang yang memenuhi tiga aspek: konsep menarik, implementasi yang dikawal dengan baik, dan hasil yang juga bagus.

Selain memberikan apresiasi, PRIA 2017 juga menjadi ajang berkumpulnya insan PR dari berbagai sektor. Selama tiga hari, 22 – 24 Maret 2017, mereka berkesempatan membuka jejaring, peluang dan berbagi pengalaman. Hari pertama dibuka dengan Conference Session I. Hadir sebagai pembicara PR INDONESIA Gurus Prita Kemal Gani dan Komisaris PT Tempo Inti Media Bambang Harymurti.

Keesokannya, peserta mengikuti workshop sesuai tema besar PRIA 2017, kredibilitas dan trust. “Kenapa dua hal itu? Karena aktivitas PR tak terlepas dari kredibilitas dan trust yang selama ini mereka bangun, melalui kompetensi memadai dan cara kerja profesional, serta strategi program komunikasi yang sudah mereka jalankan,” ujar Asmono.

PR INDONESIA merupakan perusahaan yang menaungi Majalah PR INDONESIA, majalah bulanan yang mewartakan aktivitas, agenda, isu-isu strategis, pemikiran menonjol serta figur atau tokoh terkait dunia kehumasan (public relations/PR). Selain menerbitkan majalah, PR INDONESIA juga mengadakan beragam aktivitas off-print seperti Public & Inhouse Training PR, Sertifikasi PR, PR Meet Up, PR Night Live, PR Traveller, serta PR Conference dan Awards. Selain itu, PR INDONESIA turut mendorong regenerasi dan peningkatan kualitas PR melalui beberapa aktivitas seperti PR Rookie Star, ICON PR dan PR INDONESIA Fellowship Program. ***

Kategori:Gonews Group
wwwwww