Akibat Hujan Deras, Jalinsum Sipirok Diterjang Longsor

Akibat Hujan Deras, Jalinsum Sipirok Diterjang Longsor
Kondisi Jalinsum Desa Marsada Aek Sulum Sipirok yang longsor.
Minggu, 26 Maret 2017 22:43 WIB
Penulis: Rony Maas

 TAPANULI SELATAN-Hujan deras mengguyur Kabupaten Tapanuli Selatan, akibatnya longsor pun terjadi di Desa Marsada Aek Sulum Kecamatan Sipirok, Minggu (26/3/2017) sekitar pukul 19.00 WIB. Di Lokasi yang berada di Jalinsum Tapsel-Kota Padangsidimpuan ini, membuat Puluhan kendaraan terjebak macet dan belum dapat dijalani normal.

Abu Hasibuan, warga sekitar mengatakan, hujan deras yang mengguyur desa mereka menyebabkan bagian bukit yang berada persis di Jalinsum Sipirok-Padangsidimpuan mengalami longsor hingga menutup badan jalan. Karena kondisi tersebut, puluhan kendaraan yang datang daria dua arah terjebak macet panjang.

"Kejadiannya sekitar pukul tujuh malam tadi, kondisi jalan sampai tertutu longsor hingga macet panjang," ungkapnya dan mengaku lokasi memang rawan longsor, Minggu (26/3/2017).

loading...
Macet panjang terjadi hingga satu jam lebih, dan menyebabkan barisan kendaraan 'mengular' sepanjang satu kilometer. Sementara itu, Camat Sipirok Sardin Hasibuan yang turun meninjau lokasi longsor mengaku, kondisi jalan sudah dapat dilalui dan melakukan sistem 'buka tutup'.

Ads
"Karena masih satu arah yang dapat dibuka, itupun berkat gotong royong warga sekitar. Meski belum normal, namun sudah dapat diantisipasi," Pungkasnya dan memprediksi bakal terjadi longsor susulan.

wwwwww