JAKARTA - Sosialisasi Empat Pilar MPR Ri dengan metode Outbound, hari ini, Minggu (26/3/2017). Sebanyak 100 peserta yang dibagi lima kelompok menyelesaikan kegiatan diskusi/ studi kasus per kelompok dengan pendekatan nilai-nilai materi sosialisasi materi sosialisasi.

Kegiatan outbound berlangsung di lapangan olahraga Kampus UIN Alauddin Makassar di Samatagoa, Kabupaten Goa, Sulawesi Selatan.

Hari ini setiap kelompok peserta harus mengikuti lima macam games, yaitu: Kibarkan Benderamu, Chocolate River/ Caterpillar, Egrang Segitiga, Pipa Bocor, dan Api Semangat. Berperan sebagai tim juri adalah Intsiawati Ayus (anggota MPR RI Kelompok DPD RI), Wakil Sesjen MPR Selfi Zaini, dan Kepala Biro Administrasi Setjen MPR.

Setiap game mempunyai makna masing-masing. Games Kibarkan Benderamu misalnya, bermakna kebersamaan menghadapi persoalan bangsa, rela berkorban, dan gotong royang; Lalu games Chocolate River/Caterpillar bermakna persatuan, satu tujuan, rela berkorban, dan mengedepankan kepentingan bersama.

Kemudiam games berikutnya Egrang Segitiga yang bermakna berkarakter, argumentatif, kedisiplinan, kesigapan, dan kelompokan, Pipa Bocor maknanya kebersamaan, keragaman, strategi, ketangkasan, dan kesiapan.

Dan, "Api Semangat" mempunyai makna kerjasama, gotong royong, persatuan, dan kebersamaan.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kepala Biro Persidangan dan Sosialisasi Tugiyana selaku ketua pelaksana kegiatan sosialisasi, dan pejabat yang mewakili Rektor UIN Alauddin selaku tuan rumah penyelenggaran kegiatan ini.

Kegiatan Outbound ini dimulai sejak pukul 08.00 WITA dan berakhir 16.00 WITA. ***