Home > Berita > Umum

Pesawat Jatuh di Lingkungan Rumah Warga, 1 Tewas

Pesawat Jatuh di Lingkungan Rumah Warga, 1 Tewas
Lokasi pesawat jatuh di Atlanta. (AP)
Sabtu, 25 Maret 2017 21:37 WIB

ATLANTA - Sebuah pesawat kecil jatuh di sebuah lingkungan perumahan di pinggiran Atlanta pada Jumat 24 Maret 2017 malam. Satu orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

"Menewaskan pilot dan membakar rumah," kata para pejabat seperti dikutip dari Washington Post, Sabtu (25/3/2017).

Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Cobb County, Atlanta, DeNell Boyd mengatakan pesawat tersebut dalam perjalanan dari Wilmington, Delaware menuju Fulton County Airport. Kapal itu jatuh di samping rumah dan meledak.

"Rumah di sebelahnya kemudian terbakar akibat radiasi panas, dan sepenuhnya dilahap si jago merah ketika pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian," kata Boyd.

Ads
Boyd menuturkan, satu-satunya korban adalah pilot pesawat. Semua penghuni di kedua rumah berhasil keluar dengan selamat.

FAA dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidiki insiden pesawat jatuh tersebut.

Tullan Avard, pemilik rumah di Kennesaw subdivisi Chastain Lakes mengatakan ia tengah duduk di luar dengan tetangga ketika melihat pesawat terbang melintas.

"Pesawat terbang normal, ketika tiba-tiba mulai terlihat terbang spiral ke bawah dari kejauhan. Saya pikir hanya pikiran saja, tapi tiba-tiba saya mendengar ledakan besar dan melihat segumpal besar asap," jelas Avard.

Editor:Fatih
Sumber:liputan6.com
Kategori:Umum, Peristiwa
wwwwww