Home > Berita > Umum

Ini Rangkaian Kegiatan Kunjungan Jokowi ke Madina-Sidimpuan

Ini Rangkaian Kegiatan Kunjungan Jokowi ke Madina-Sidimpuan
Presiden Jokowi saat tiba di Kota Padangsidimpuan dan disambut warga yang memintanya untuk bersalaman, Sabtu (25/3/2017).
Sabtu, 25 Maret 2017 23:00 WIB
Penulis: Reza
PADANGSIDIMPUAN - Presiden Jokowi, istri dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Madina dan Kota Padangsidimpuan. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi melakukan peresmian asrama haji dan pembangunan asrama santri/santriah di Pondok Pesantren Mustafawiyah Purba Baru Madina.Dari pantauan dan informasi yang dikumpulkan, Jumat (24/3/2017) pukul 15.15 WIB Presiden tiba di Lapangan Kipan (Kompi Senapan) B Mangga Dua Madina bersama rombongan dengan menggunakan Helikopter. Lalu bergerak menuju Hotel Rindang di Panyabungan.

Di Sepanjang jalan, orang nomor satu di Indonesia ini menyempatkan diri membagi bagikan buku kepada Anak sekolah yang sudah berdiri di sepanjang jalan menyambut Kedatangannya. Sampai di Hotel, Presiden, istri dan rombongan beristirahat. Lalu, pukul 19.30 WIB melaksanakan sholat isya berjamaah di Masjid Agung yang terletak di Desa Parbangunan. Dan kembali lagi ke hotel untuk beristirahat.

Keesokan harinya, Sabtu (25/3/2017) sekitar pukul 07.30 WIB, Jokowi bersama Mentri Kabinet, Gubsu dan pejabat lainnya bergerak menuju Pasar Baru Panyabungan. Di lokasi ini, mantan Gubernur DKI Jakarta ini membagikan kaos kepada warga sekitar. Dari situ, rombongan beranjak ke Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, dan melakukan kegiatan peletakan batu pertama pondok asrama haji secara simbolis.

Ads
Setengah jam kemudian, rombongan meninggalkan Masjid dan menuju Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru. Di pesantren yang banyak 'menelurkan' pemimpin dan calon pemimpin ini, Jokowi bertatap muka dengan pimpinan pesantren, guru-guru dan para santri/santriah, juga meresmikan pembangunan asrama bagi santri.
wwwwww