PANDAN - Presiden Joko Widodo mencatat semua apa yang dikeluhkan oleh masyarakat kepada dirinya. Hal itu terlihat dalam diskusi singkat yang dilakukan oleh Jokowi bersama dengan perwakilan dari masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Tapanul Raya (ALTRA), yang berkesempatakan tatap muka dengan Presiden Jokowi di PIA Hotel Pandan, Jumat (24/3/2017) pagi sekitar pukul 08.00WIB.

Pertemuan yang berlangsung di Toba Room, PIA Hotel Pandan itu turut dihadiri Menteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimoeljono. Bahkan Preiden bersama dengan Menteri tampak serius mencatat semua keluhan yang disampikan oleh ALTRA.

Penasehat ALTRA Tapanuli Tengah, Jannes Maharaja mengatakan, dalam pertemuan itu ada beberapa point utama yang disampaikan oleh ALTRA yang perwakilannya dari Humbang, Taput, Sibolga dan Tapteng.

Diantaranya, masalah rusaknya jalan nasional sampai sekarang. Demikian juga pembangunan pelabuhan Sibolga yang tak kunjung dimulai, walaupun Presiden sudah turun ke Sibolga, termasuk masalah agraria yang selama ini cukup berbelit-belit.

“Presiden dengan serius mencatat semua apa yang kami sampaikan. Bahkan dia sempat kaget begitu mendapat informasi bahwa pembangunan pelabuahan Sibolga belum dimulai.

Jadi pak Presiden menampung semua apa yang kita sampaikan itu, dan kita doakan pak Presiden bisa mewujudkannya,”kata Jannes, sembari mengaku bangga melihat keseirusan Jokowi yang menyempatkan waktu bertemu dan mendengarkan keluhan langsung dari masyarakatnya.