BIREUEN - Seorang wanita diduga stres tampa identitas diamankan Satuan Polisi Pamong Parja (Satpol-PP) Bireuen, setelah sebelummya ditangkap warga karena berkeliaran di Gampong Cot Keutapang, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Kamis (23/3/2017) sore.
Di bungkusan yang dibawa wanita yang diduga berasal dari Medan, Sumatera Utara ini ditemukan beberapa lembar atribut bertuliskan DPD Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Sumut, sejumlah gelang dan beberapa buku serta baju kotor.
 
Terakhir wanita tersebut digelandang ke Polsek Kota Juang, Bireuen guna menghindari amukan massa karena belakangan ini sering diembus isu terhadap penculikan anak.
 
Kapolres Bireuen, AKBP Heru Novianto melalui Kapolsek Kota Juang, Iptu Marzuki Oesman kepada GoAceh, Jumat (24/3/2017), membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang wanita paruh baya asal Medan itu.
 
“Hasil dari pemeriksaan saat dimintai keterangannya, ternyata wanita ini kurang waras dan bicaranya juga tidak karuan,” katanya.
 
Awalnya petugas ingin mengirim kembali ke daerah asalnya di Medan. Karena kondisi badannya kumal dan bau, sehingga pihak angkutan menolak.
 
“Tapi tadi sudah, setelah kita mandikan serta kita berikan pakaian yang layak dan telah kita titipkan pada angkutan bus umum agar dibawa pulang ke Medan, Sumtara Utara,” jalasnya.
 
“Kita sudah berusaha mengembalikan ke Medan, sehingga tidak berkeliaran lagi di Bireuen, apa lagi dengan adanya isu-isu yang berkembang selama ini,” terang  Marzuki Oesman.