Info Pasar di Medan

Pasokan Melimpah, Cabai Merah Menurun Tajam

Pasokan Melimpah, Cabai Merah Menurun Tajam
Pedagang cabai di pasar tradisional
Jum'at, 24 Maret 2017 10:36 WIB

MEDAN-Jelang Bulan Ramadhan Harga cabai merah di Pasar Tradisional Pringgan mengalami penurunan harga yang cukup tajam. Jumlah persediaan yang mulai banyak mengakibatkan harga cabai merah turun signifikan.

Pantauan di Pasar Tradisonal Peringgan Medan, harga cabai merah dijual dengan harga Rp 20 ribu – Rp 15 ribu perkilogramnya. Sebelumnya, harga cabai merah di pasar ini, sempat mencapai Rp 100 ribu perkilogram, lalu perlahan turun di harga Rp 60 ribu perkilogram hingga saat ini menjadi Rp 15 ribu perkilogram

Damerita salah satu Pedagang Cabai Merah di Pasar Pringgan Medan, mengatakan, menurunnya harga cabai merah ini, terjadi perlahan. Hal itu, dikarenakan, banyaknya pasokan cabai merah yang masuk ke pasar, dan jika begini terus bulan ramadhan nanti pasokan cabai merah aman.

loading...
“Harga sudah turun, sudah banyak stok cabai sekarang. Ini kami jual Rp 15 ribu perkilogram. Ada juga yang Rp 20 ribu perkilogram, bulan ramadhan nanti pun akan aman soal nya pasokan banyak kali bang," ujarnya.

Ads
Damerita menyatakan, penurunan harga cabai yang dijualnya sudah berlangsung dari sebulan yang lalu, dikarenakan banyaknya pasokan dari pemasok yang berdampak dengan turunnya harga. “Iya sudah semenjak sebulan yang lalu cabai merah turun, bahkan sempat di harga Rp15 ribu perkillonya, sebelumnya juga sudah turun Rp 30 ribu perkilonya, pasokan melimpah dari distributor, Harga jual pun jadi turun,” ungkapnya.

Fadli salah satu pedang lainnya mengatakan bahwa penurunan ini membuat pasokan cabai merah yang dijualnya laku keras. "Dari kemarin aku sudah habis 80 kg bang, dulu pas mahal palingan 10 kg per 2 hari," cetus Fadli

Dirinya berharap agar harga cabai merah kembali normal di harga Rp25 ribu perkilogramnya. "Meskipun sama kami pedagang gak berdampak, maunya jangan anjlok kali turun nya bang, kasian petani-petani cabai merah, maunya normal saja lah harganya di harga Rp25 ribu perkilogramnya," ungkapnya.

Editor:Wewen
Sumber:metro24.co
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww