Home > Berita > Umum

Mayat Penuh Belatung Gegerkan Warga Tanjung Gusta

Mayat Penuh Belatung Gegerkan Warga Tanjung Gusta
Solihem Sinaga ditemukan tak bernyawa di dalam rumahnya, Jumat (24/3/2017)
Jum'at, 24 Maret 2017 17:01 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Warga yang bermukim di Jalan Tani Asli Gang Melati Dusun II Barat, Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang dihebohkan dengan temuan sesosok mayat wanita bernama Solihem Sinaga. Wanita berusia 60 tahun itu ditemukan sudah dipenuhi belatung dan dalam keadaan duduk dengan posisi kepala tersandar di kursi rumahnya.

Dari informasi yang diperoleh GoSumut dari keterangan warga sekitar, Jumat (24/3/2017), temuan tersebut kali pertama diketahui oleh Venita Siahaan yang mencium bau tidak sedap dari rumah korban.

"Jadi kami mencium bau tidak sedap dari arah rumah korban. Setelah itu, saya melaporkan kejadian itu kepada kepala dusun," kata Venita yang merupakan tetangga korban.

Venita mengakui, selama ini korban memang mengeluh akan penyakit asma yang dideritanya. Warga pun menduga korban meninggal karena penyakitnya. "Korban memang selama ini mengidap penyakit asma. Mungkin itulah penyebab kematiannya," sebutnya.

Ads
Di lokasi penemuan mayat, terlihat pula Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri S.IK didampingi Kepala Unit Reskrim, Iptu Nur Istiono dan Panit Reskrim, Iptu Martua Manik bersama Kepala Dusun membuka rumah korban dan melihat jenazah dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

"Pada bagian kepala korban telah dipenuhi belatung," kata Kapolsek.

"Berdasarkan keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara, tidak ditemukan tanda kekerasan pada jasad korban," timpal orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini.

Menurut Kapolsek, pihak keluarga mengaku sudah ikhlas atas meninggalnya korban dan bermohon untuk tidak diautopsi.

"Pihak keluarga sudah mengikhlaskannya dan tidak bersedia jasad korban diautopsi," tambah Daniel.

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Hukrim, Medan, Sumatera Utara
wwwwww