SIBOLGA - Komando Resort 023 Kawal Samudra (KS) gelar apel pasukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowidodo di Kabupaten Taoanuli Tengah di Lapangan Stadion Horas Sibolga.

Dalam sambutannya Danrem 023 Kawal Samudera Kolonel Inf Donni Hutabarat selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) pengamanan VVIP menjelaskan, apel gelar pasukan perlu dilaksanakan untuk memastikan kesiapan satgas PAM secara keseluruhan, baik personel, materiil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya.

“Saya tekankan pengamanan VVIP ini harus berjalan sukses, berhasil dan tidak boleh gagal. Setiap Dansatgas dan Subsatgas dituntut mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal, serta mampu menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan,”ujarnya kepada seluruh pasukan yang hadir.

Lanjut Danrem, beberapa atensi untuk dijadikan pedoman dalam pengamanan VVIP kepresidenan meliputi, setiap personel harus bertanggungjawab dengan mempedomani prosedur dalam penanganan tindakan di lapangan.

"selama dan sesudah presiden RI dan rombongan menuju ke obyek yang dituju. Adakan koordinasi di lapangan agar permasalahan yang timbul bisa segera diatasi sedini mungkin,”katanya.

Pantauan di Lokasi, Apel gelar pasukan kunjungan Presiden Jokowi itu diikuti barisan prajurit TNI jajaran Korem 023 Kawal Samudera, Denpom 1/2 Sibolga, Kodim 0211 Tapanuli Tengah, dan personil Polres Tapanuli Tengah serta BKO Polres Sibolga.