MEDAN - Meski hanya laga uji coba, namun laga klasik antara PSMS Medan dengan Persib Bandung, diperkirakan bakal berjalan sengit. Bagaimana tidak, kedua pelatih dari musuh bebuyutan ini optimis anak asuhnya akan meraih kemenangan.  Hal itu terucap saat kedua pelatih melakukan pertemuan di Stadion Kebun Bunga, Jumat (24/3/2017) sore.

Bahkan, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menegaskan tak ingin kalah dengan tim yang berada di bawah level mereka. 

"Kami (Persib) tidak ingin kalah. Kami akan berusaha memenangkan pertandingan menghadapi PSMS ini," ujarnya.

Djajang juga mengakui kekuatan PSMS Medan tidak bisa dipandang enteng.

"Apa lagi di setiap pertemuan kedua tim selalu panas. Ini juga merupakan laga uji coba perdana dari tiga pertandingan yang direncakan sebagaimana uji coba tim," ucapnya.

Persib sendiri akan mengandalkan 19 pemain termasuk dua pemain asing, Matsunaga Shohei dan Vladimir Vujovic. 

Tak mau kalah, Pelatih PSMS Medan, Mahruzar Nasution juga mengaku optimis anak asuhnya bisa meraih kemenangan. Bahkan motivasi pemain asuhannya cukup tinggi jelang laga kontra Persib. 

"Semua pemain siap bertanding. Saya melihat motivasi mereka juga cukup tinggi. Harapannya, PSMS bisa bangkit dengan ciri khas pemainannya yang keras namun tidak kasar," kata mantan asisten pelatih timnas U-19 tersebut.

Baik pemain senior maupun pemain muda, dia meyakini tidak akan grogi menghadapi Persib. Dia bahkan menilai, skuad besutannya tertantang untuk memberikan yang terbaik bagi publik sepak bola Kota Medan tersebut. 

"Tentunya ada pemain Persib yang pergerakannya akan dimatikan. Intinya, dengan konsentrasi, kerja keras dan fokus,mudah-mudahan hasil yang baik didapatkan dari laga uji coba ini," ucap Mahruzar.

Sementara Kapten PSMS, Legimin Rahardjo mengaku menghadapi tim sekelas Persin merupakan kesempatan berharga bagi dia dan pemain PSMS lainnya. 

"Apalagi Persib merupakan tim favorit juara setiap tahunnya, tentunya menghadapi mereka merupakan kesempatan berharga bagi kami sebagai pemain," kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSMS-Persib, Kisharianto Pasaribu memgharapkam dukungan publik Kota Medan untuk hadir ke Stadion Teladan menyaksikan laga tersebut.

"Pertandingan tersebut akan ditayangkan stasiun televisi nasional, tapi harapannya, publik Kota Medan bisa hadir langsung ke Stadion Teladan menyaksikan pertandingan sweta menjadi motivasi khususnya bagi tim PSMS Medan," ucap Waki Ketua Umum PSMS tersebut.