Indahnya Cahaya Hijau Aurora Memancar di Langit Saat Equinox

Indahnya Cahaya Hijau Aurora Memancar di Langit Saat Equinox
Aurora Australis saat equinox dalam penerbangan carter Selandia Baru. (Twitter/Ian Griffin)
Jum'at, 24 Maret 2017 18:19 WIB

DUNEDIN - Para penumpang di sebuah pesawat carter dari Selandia Baru yang disebut "Flights to Lights" menyajikan para penumpangnya pemandangan fantastis. Yakni aurora australis yang amat spektakuler dan indah.

Fotografer di dalam pesawat itu kemudian menerbitkan serangkaian gambar dan video, yang menunjukkan warna hijau cerah 'menari' di atas cakrawala Dunedin, Selandia Baru.


Otago Daily Times yang dikutip dari News.com.au, Jumat (24/3/2017) melaporkan penerbangan tujuh jam itu amat beruntung bisa menikmati efek aurora equinox - ketika siang hari dan gelap malam berlangsung selama masing-masing 12 jam.

Penerbangan itu meninggalkan Bandara Dunedin sekitar pukul 21.00 menuju selatan sejauh 62 derajat ke Antartika. Lalu kembali pada Jumat dini hari.

Ads
Menurut penyelenggara penerbangan sewaan itu, Ian Griffin, jalur penerbangan pesawat NZ1980 pada 23 hingga 24 Maret 2017 itu diatur berzigzag melintasi garis rute internasional sebanyak empat kali. Hal itu dilakukan agar orang-orang di kedua sisi kapal terbang bisa mendapatkan pandangan yang baik untuk menikmati Aurora Australis tersebut.

Editor:Fatih
Kategori:Peristiwa, Umum, Gonews Group
wwwwww