BANDUNG - Putra Staf Ahli Menteri Pertanian (Mentan) Afnan Malay, Rumi Raihan sempat dikabarkan hilang, Kamis (23/3/2017) siang kemarin. Sekitar pukul 20.00 WIB malam Rumi ditemukan dan tiba di kosan kakaknya, Jalan Cisitu, Kota Bandung.

Hal itu disampaikan oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo seperti dilansir detikcom, Kamis (23/3/2017).

"Ya betul sudah ditemukan. Pengakuannya kesasar naik angkot," ujar Hendro.

Saat ini, kata Hendro, Rumi sudah kembali ke keluarganya, sekitar pukul 20.00 WIB.

"Dia sudah kembali ke kosan kakaknya. Tadi anggota mengontak kakaknya. Sekitar pukul 20.00 WIB tadi sudah ketemu," ucapnya.

Rumi dikabarkan hilang sejak Kamis siang. Lokasi terakhir Rumi berada di Toko Buku Gramedia, Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Sebelumnya, kakak Rumi Bela Dzar Hanifa mengungkapkan, adiknya tersesat karena lupa jalan dan salah naik angkutan umum.

"Dia nyasar tadi naik angkot. Terus akhirnya tadi balik naik taksi. Cuma alamatnya kelebihan sedikit. Pulang ke kosan saya di Cisitu," ujar Bela.

Menurut Bela, Kamis pagi adiknya itu main sendiri ke Toko Buku Gramedia yang berada di Jalan Merdeka. Pukul 13.00 WIB, Rumi pulang namun salah naik angkot. Sementara ponselnya tertingal di kosan kakaknya.

"Tadi pagi diantar, habis itu ngiranya bisa kontak lewat hp. Tapi ternyata hp-nya ketinggalan, terus dia bingung malah naik angkot nyasar ke mana-mana. Tapi tadi akhirnya naik taksi," terang Bela.

Saat ini adiknya sudah berada di kosan dan dalam kondisi baik.

"Sekarang sudah di kosan, kondisinya baik," tutupnya.
(dtc)