Debt Collector Jadi Bulan-bulanan dan Mobil Hangus Dibakar Massa

Debt Collector Jadi Bulan-bulanan dan Mobil Hangus Dibakar Massa
Debt Collector diamuk massa bahkan dua penumpang mobil tersebut sempat menjadi bulan-bulanan masa
Jum'at, 24 Maret 2017 14:38 WIB
Penulis: Die

LANGKAT-Satu unit mobil mini bus jenis avanza warna hitam BK 1675 KK, hangus dibakar massa, saat melintasi disekitar lokasi Dusun II Desa Selotong Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat. Bahkan dua penumpang mobil tersebut sempat menjadi bulan-bulanan masa, yang terlanjur percaya dan emosi atas info penculikan.

Informasi yang diperoleh, mobil serta penumpang yang diamuk massa tersebut merupakan Debt Collector yang baru saja mengeksekusi satu unit kereta warga Desa Paluh Kurau Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, dan beberapa warga melakukan pengejaran hingga memasuki wilayah hukum Polsek Secanggang.

Dua korban penganiayaan yakni Tugi warga Kwalabegumit dan Rudi (selaku  Debt Collector), adapun kronologis kejadian sekitar jam 15.00 wib, dimana keduanya ada melakukan penarikan satu unit kereta Verza warna hitam, milik Zul warga Desa Paluh Kurau Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.

Ketika itu kereta sedang dikendarai oleh istri Zul, dan secara tiba-tiba diberhentikan oleh Rudi (Debt Collector). Mengetahui hal tersebut jelas saja istri Zul melakukan perlawanan dan berontak.

Ads
Lalu selanjutnya mereka singgah kerumah salah seorang warga di Dusun 9 Karang Gading Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, dirumah tersebut sepakat pemilik kereta menyerahkan kendaraanya dan telah menerima surat penarikan dari  Debt Collector.

Setelah itu Korban (Debt Collector) tersebut pulang bersama rekannya membawa kereta Verza tersebut, dan 4 orang lainnya naik mobil Avanza BK 1675 KK.

Setelah keluar dari rumah tersebut tidak diketahui tiba-tiba mereka (korban) diisukan sebagai penculik sehingga terjadi pengejaran oleh massa terhadap korban (Debt Collector) tersebut.

Dan di Dusun 2 Desa Selotong Kecamatan Secanggang mobil Avanza yang dikemudikan dapat dihadang oleh massa sehingga terjadi pengeroyokan disertai pembakaran mobil, 2 orang dari 4 yang tadinya berada di dalam mobil berhasil melarikan diri dari amuk warga.

Sementara Tugi dan Rudi hanya bisa pasrah dikeroyok massa yang jumlahnya diperkirakan ribuan orang dari Desa Selotong dan Desa sekitarnya akibat termakan isu tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Secanggang AKP Arnold beserta anggota langsung melakukan pengamanan di TKP yang telah memasuki wilayah hukum Polres Langkat.

Kemudian sekitar jam 17.00 wib korban dapat dievakuasi dibantu oleh personil Polres Langkat. sementara pelaku penganiayaan dan pembakaran masih lidik oleh petugas.

Kasubag Humas Polres Langkat Iptu Dwi Sahputra membenarkan adanya aksi masa yang mengakibatkan satu unit mobil mini bus hangus terbakar diwilayah hukum Polsek Secanggang, sejauh ini pihaknya masih melakukan penaganan atas kasus yang dimaksud.

wwwwww