JAKARTA - Tragedi mogoknya mobil Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Kalimantan Barat menuai beragam reaksi publik.

Bahkan, komentar pedas pun dilontarkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Entah dengan niat menyindir atau tidak, komentar politisi Partai Gerindra ini bikin makjleb. Dan pastinya mengajak untuk "melawan lupa"

"Ya ganti saja sama Esemka," ujar Fadli sambil tertawa ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017).

Ia meminta agar pemerintah melakukan antisipasi dan perawatan berkala terhadap mobil yang dipakai untuk kepala negara tersebut.

Apalagi mobil kenegaraan ini menurutnya usianya cuku lama yakni lebih dari tujuh tahun.

Fadli Zon juga menegaskan, seharusnya kasus mobil presiden mogok tidak pernah tejadi. 

"Tidak boleh sebenarnya mobil yang digunakan presiden mogok. Saya kira jarang-jarang di negara lain terjadi juga," ungkapnya.

Ia juga memastikan bahwa penggantian kendaraan Presiden sudah pernah dibahas. Namun keputusan itu diserahan kembali kepada presiden.

"Ya tergantung Presiden kita juga pernah ada wacana kalau enggak salah, kalau perlu mobil ini sewa saja atau bagaimana supaya biayanya lebih murah," tuturnya. ***