Home > Berita > Umum
PDK Kosgoro 1957 Sumut Dilantik

Gubsu Harapkan Kosgoro Berkontribusi untuk Sumut

Gubsu Harapkan Kosgoro Berkontribusi untuk Sumut
Kamis, 23 Maret 2017 22:38 WIB
Penulis: Fatih

MEDAN - Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957 HR Agung Laksono melantik Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Sumut Periode 2016-2021 di Hotel Madani Jalan SM Raja Medan, Kamis (23/3/2017).

Hadir dalam pelantikan ini diantaranya Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Walikota Medan Dzumi Eldin, Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, Mantan Gubsu Syamsul Arifin, Wakil Bupati Labuhan Batu dan unsur FKPD Provsu.

Dalam sambutannya, Gubsu Erry Nuradi mengucapkan selamat kepada kepengurusan Kosgoro Sumut dibawah kepemimpinan Riza Fakhrun Tahir dan Sekretaris Viktor Silaen. Gubsu pun berharap Kosgoro 57 dapat berkontribusi dan memberikan sumbangsih untuk pembangunan di Sumatera Utara.

loading...
“Saya ucapkan selamat kepada Pengurus yang baru dilantik. Saya berharap kedepan Kosgoro dapat menjalin kekompakan dan memberikan sumbangsih untuk pembangunan di Sumut. Selanjutnya saya minta maaf tidak bisa bersama-sama hingga akhir acara karena saya akan ke Tapteng dan Madina untuk persiapan kedatangan Bapak Presiden,” ujar Gubsu.

Ads
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957 HR Agung Laksono berpesan agar Kosgoro memperkokoh kekompakan persatuan dan kesatuan pasca islah. Karena persatuan dan kesatuan akan membawa kebaikan dan mendorong hal yang sama di Partai Golkar.
Tak hanya itu, Agung juga meminta agar Kosgoro Sumut melakukan konsolidasi dalam membantu program Partai Golkar termasuk dalam hal mensukseskan Pilkada.

Dijelaskan Agung, pada Tahun 2018 mendatang ada beberapa Provinsi yang cukup besar melaksanakan Pilkada diantaranya Jatim, Jabar, Bali, Sumut, Sumsel, Kaltim, dan Sulsel. Hal ini tentunya menjadi pekerjaan rumah (PR) Partai Golkar untuk mensukseskannya. Kosgoro sebagai salah satu Ormas pendukung secara tradisional berkewajiban untuk mensukseskannya termasuk di Sumut.

“Saya meminta supaya Kosgoro menkonsolidasikan sampai ke jajaran tingkat basis. Setelah pengurusan Kosgoro Sumut terbentuk segera pembentukan di tingkat Kabupaten Kota se sumut, Kecamatan sampai kedesa. Sehingga kita mampu memberikan kontribusi yang positif kepada Partai Golkar,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Golkar Sumut Irham Buana Nasution berharap pengurus Kosgoro Sumut yang baru dilantik dapat lebih merakyat dan menjalankan visi dan misi demi kesuksesan Partai Golkar. Program Kosgoro Sumut harus senafas dengan program dan tujuan Partai Golkar Sumut.

“Tahun 2017 merupakan tahun pengkaderan. Dengan naiknya elektabilitas partai Golkar kita berharap meraih kembali kejayaan partai Golkar di Pemilu Pilkada, Legeslatif maupun Pilpres,”pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Kosgoro Sumut Riza Fakhrun Tahir menegaskan bahwa sikap politik Kosgoro 57 sejalan dengan sikap politik Partai Golkar. Meskipun hingga saat ini Partai Golkar belum memiliki calon untuk Gubsu namun sesuai fatsun Partai Golkar bahwa Ketua Golkar Sumut merupakan tokoh yang pantas menjadi Calon Gubernur Sumut.

“Sikap kosgoro 57 sudah jelas, sebagai salah satu pendiri Partai Golkar sikap kami, sikap politik Partai Golkar. Sesuai Fatsun Ketua Partai Golkar orang yang pantas jadi calon Gubernur. Dan tugas kami untuk meningkatkan elektabilitas Ketua Golkar Sumut,”tegas Riza.

Ketua Panitia Bahrumsyah sangat berbanga dan berbahagia atas kehadiran Gubernur Sumut pada acara pelantikan DPK Kosgoro 57.

“Kita menyebarkan undangan sebanyak 500 orang. Tapi hari ini yang hadir melebihi 700 orang. Ini menambah semangat dan enerji bagi kami dalam mengembangkan nilai nilai Dasar Gosgoro,” ujarnya.

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Politik, Medan, Sumatera Utara
wwwwww