Home > Berita > Umum

Cegah Indikasi Penyakit dan Obatan Terlarang, Pegawai RSUD Pirngadi Medan Jalani Test Urine

Cegah Indikasi Penyakit dan Obatan Terlarang, Pegawai RSUD Pirngadi Medan Jalani Test Urine
Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, dr Edwin Effendi
Kamis, 23 Maret 2017 21:01 WIB
Penulis: Fatih

MEDAN - Untuk meningkatkan kedisiplinan dan pengawasan pada semua pegawai maupun honorer, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan melakukan pemeriksaan urine, Kamis (23/3/2017).

"Menjaga kesehatan itu sangat penting, sehingga kita akan melakukan tes urine ini secara berkala," ujar Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, dr Edwin Effendi.

Test urine ini, menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan Medan ini, bukan semata untuk mengetahui seseorang terdeteksi narkoba, namun untuk mencegah jika ada penyakit yang menyerang seorang pegawai.

loading...
"Jadi kalau memang ditemukan penyakit pada pegawai, maka bisa ditangani lebih dini," jelasnya.

Ads
Pemeriksaan urine ini, kata Edwin, merupakan rangkaian dari diterimanya akreditasi paripurna dari Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

"Jadi, dengan adanya pencapaian itu, kita perlu meningkatkan pelayanan kepada pasien yang diawali dengan pemeriksaan urine terhadap pegawai kita," ungkapnya.

Pemeriksaan ini, kata Edwin, dilakukan dalam waktu yang tidak terjadwal atau dilakukan secara mendadak. Namun pemeriksaan ini secara berkala akan terus dilakukan.

"Harapan kita adalah agar rumah sakit ini mempunyai pegawai dan honorer yang sehat tanpa ada indikasi gangguan kesehatan," katanya.

Test urine ini pun dilakukan secara acak, agar pegawai dan honorer selalu siap dalam menjalani test urine tersebut.

"Jadi jika ada pegawai atau honorer yang terindikasi penyalahgunaan obat obatan terlarang, maka akan kita non aktifkan," tegasnya.

wwwwww