Home > Berita > Umum

Urus SIM Di Satlantas Sergai, Polwan Cantik Siap Melayani

Urus SIM Di Satlantas Sergai, Polwan Cantik Siap Melayani
Bripda Erna di pelayanan SIM Satlantas Polres Sergai
Rabu, 22 Maret 2017 17:30 WIB
Penulis: Putra

SERDANG BEDAGAI – Bagi masyarakat yang ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Sergai, kini sudah tidak akan bosan lagi menunggu. Sebab, aparat kepolisian dari satuan lalu-lintas telah menempatkan seorang Polisi Wanita (Polwan) cantik di bagian pelayanan SIM.

Polwan cantik tersebut adalah Bripda Erna Hasti Pratiwi Pasaribu. Wanita berusia 22 tahun dan lulusan Secaba Polri tahun 2014 itu merupakan asli warga Serdang Bedagai yang berdomisili di Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Sergai.

Bripda Ena lulusan SMA Negeri 1 Tebing Tinggi ini, sejak masuk duduk dibangku TK sudah mempunyai cita-cita menjadi Polwan. Bahkan sejak duduk dibangku SMP Dolok Merawan, dirinya terus mempersiapkan diri untuk lebih berani dan tegar.

Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto melalui Kasubag Humas Polres Sergai AKP Jasmoro, Rabu (22/3/2017) mengatakan, penempatan seorang polwan di bagian SIM merupakan kebutuhan dalam melayani masyarakat. Sebab, seorang polisi harus siap ditugaskan di manapun.

Ads
“Bripda Erna ditempatkan di pelayanan SIM memang suatu kebutuhan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pengurus SIM,” ujarnya.

Menurut AKP Jasmoro, slogan Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat harus benar-benar terwujud dalam tugas-tugasnya.

“Jadi jangan hanya slogan pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat (saja), tapi harus benar-benar dilaksanakan dan dibuktikan,” terangnya.

Makanya, kata AKP Jasmoro, untuk melayani masyarakat, Satlantas Polres Sergai telah menempatkan seorang polwan cantik untuk memberikan pelayanan dan kepuasan kepada masyarakat yang hendak mengurus SIM.

“Sengaja kita tempatkan Polwan cantik dan ramah, tujuannya agar pengurus SIM tidak bosan saat menunggu,” terang AKP Jasmoro.

wwwwww