MEDAN - Laga bigmatch PSMS Medan kontra Persib Bandung dianggap sebagai momen yang baik untuk memetik pelajaran jelang menghadapi Liga 2 yang akan bergulir April mendatang. "Setidaknya tim Ayam Kinantan bisa mendapatkan pengalaman berharga, mengingat lawannya salah satu tim yang berlaga di kasta tertinggi. Apalagi, Persib Bandung merupakan tim yang memiliki prestasi bagus di kancah nasional sejak beberapa tahun belakangan," ungkap Ketua Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Medan, Adi Wijaya, Rabu (22/3/2017).

Dalam kesempatan itu dirinya juga berharap berharap Maung Bandung bisa bermain maksimal agar tim yang berjuluk Ayam Kinantan semakin matang.

"Karena dengan begitu, paling tidak, baik pelatih maupun pemain bisa melihat bagaimana lawan bermain. Selain itu laga ini juga menjadi evaluasi, baik secara individu maupun tim, mengingat sejauh ini persiapan PSMS sudah cukup lama,” tegasnya.

Di sisi lain sambung Adi, laga ini juga sarat gengsi mengingat keduanya merupakan sama-sama tim perserikatan, yang persaingannya sudah dimulai dari puluhan tahun silam.

"PSMS selama ini dikenal dengan permainan keras tapi sportif, sedangkan Persib memiliki pemain-pemain yang ber-skill. Tentunya laga ini sudah lama dirindukan masyarakat Sumut, khususnya Medan," ucap Adi mengakhiri.