TANJUNGBALAI-Isu penculikan anak dengan modus orang kurang waras terus menggelinding, kali ini seorang pria diamankan masyarakat karena terlihat memberikan sejumlah uang kepada anak-anak di dekat salah satu pesta di Seidaun, Kec Datukbandar, Kota Tanjungbalai.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, petugas Polsek Datukbandar langsung mengamankan pria diketahui bernama Faisal Sirait, 37, warga Jln Alpukat Kel Pantaijohor Kec. Datukandar Kota Tanjungbalai. Untuk penyelidikan lebih lanjut, pria itu diserahkan ke Sat Reskrim Polres Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono melalui Kasat Reskrim AKP Yayang Rizky Pratama didampingi Kasubbag Humas AKP Y Sinulingga dan KBO Iptu Subagya menjelaskan pria itu masih diperiksa di Mapolres. Menurut Subagya pria berbaju motif garis hitam putih itu merupakan lajang tua yang kesehariannya mabuk-mabukan.

Sampai saat ini paparnya, belum ditemukan adanya bukti yang mengarah kepadanya untuk dijadikan tersangka. Petugas juga masih memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi maupun orang yang mengenalnya.

"Info awal, pria itu lajang tua, kesehariannya mabuk-mabukan, kejadiannya pas berada di dekat lokasi pesta, ya langsung ramai," ungkap Subagya.

Dalam kesempatan itu Subagya mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu yang belum pasti kebenarannya sehingga berbuat main hakim sendiri. Warga katanya memang harus senantiasa waspada namun menanggapi satu isu harus cek dan ricek terlebih dahulu.

Sementara terkait seorang wanita yang juga diamankan akibat isu penculikan tidak terbukti sehingga langkah selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial untuk pembinaan.