Peringati World Water Day

Yayasan Alusi Tao Toba akan Gelar Puisi di Atas Danau

Yayasan Alusi Tao Toba akan Gelar Puisi di Atas Danau
Selasa, 21 Maret 2017 16:25 WIB
Penulis: RLS

SAMOSIR-Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia (World Water Day), Yayasan Alusi Tao Toba bekerja sama dengan Heartindo Indonesia, Inspire Performing Arts Centre (IPAC), dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan acara Puisi Di Atas Danau.

Diadakan pada 22 Maret 2017, bertepatan dengan hari air sedunia, acara ini akan diadakan di Sopo Belajar Lontung Pardomuan Samosir (salah satu rumah belajar yang dikelola oleh Yayasan Alusi Tao Toba).

Pada acara ini, anak-anak dari Sopo Belajar Lontung dan Sopo Belajar Janji Maria akan bernyanyi dan bermusikalisasi puisi. Mereka akan menyampaikan isi hati mereka tentang lingkungan dan Danau Toba di hadapan Masyarakat Lontung, Pimpinan KPK Saut Situmorang, dan Kepala Daerah 7 kabupaten yang ada di sekitar Danau Toba. Anak-anak akan menyuarakan apa yang mereka lihat dan pikirkan tentang Danau Toba setelah berkeliling ke beberapa titik di Danau Toba dengan Kapal Belajar Alusi Tao Toba.

“Sebelum menuliskan puisi, anak-anak kami ajak berkeliling dengan kapal belajar Alusi Tao Toba. Ini akan semakin memperluas wawasan mereka tentang Danau Toba, lingkungan, dan masyarakat sekitar Danau Toba,” kata Biston Manihuruk Direktur Yayasan Alusi Tao Toba.

Ads
“Acara ini menjadi panggung bagi anak-anak untuk menyampaikan gagasan-gagasan mereka tentang Danau Toba lewat puisi,” katanya lagi.

Selain anak-anak sopo belajar, pimpinan KPK Saut Situmorang juga akan berpuisi dan berdongeng di hadapan anak-anak tentang pelestarian lingkungan yang merupakan perwujudan perilaku anti korupsi. Juga akan ada pertunjukan musik dari anak-anak IPAC.

wwwwww