BONE - Peristiwa nahas dialami anggota Satuan Intelkam Polres Bone, Sulawesi Selatan, Bripka Suriadi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Minggu (19/3) kemarin.

Dia tabrakan dengan seorang tukang becak bernama Amiruddin (53). Saat kejadian, Bripka Suriadi mengendarai sepeda motor Yamaha Scorpio bernomor polisi DW 6007 AB.

Seperti diberitakan Berita Kota Makassar, insiden berawal ketika Bripka Suriadi melaju dari arah barat ke timur beriringan dengan pengemudi becak yang membawa istrinya. Saat hendak mendahului, terjadi kecelakaan. Pengendara motor hilang kendali dan terjatuh ke arah kanan.

Secara bersamaan, muncul kendaraan roda enam jenis bus dari arah berlawanan. Sang sopir berusaha menghindari pengendara motor. Akibatnya, bus tersebut oleng dan jatuh dalam posisi miring di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Bripka Suriadi mengalami luka robek pada kepala sebelah kiri, luka lecet pada hidung, dahi, pipi kanan dan bibir atas. Dari mulutnya keluar darah. Juga ada luka bakar pada betis kanan akibat panas knalpot. Dia tidak sadarkan diri. Polisi ini langsung dirujuk ke RSU Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Sementara pengemudi becak mengalami luka robek pada alis sebelah kanan dan luka lecet pada pipi kiri, bengkak pada kepala belakang samping. Dia dirawat di RSUD Tenriawaru Watampone. Sementara istrinya Minatang (50), mengalami luka robek pada alis kiri dan lecet pada pipi kanan.

Kapolres Bone AKBP Raspani yang dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tabrakan yang mengakibatkan dua pengendara sama-sama terluka.

“Anggota yang bertabrakan dengan tukang becak sama-sama terluka. Ada pula satu bus yang terperosok karena menghindari korban. Barang bukti motor Yamaha Scorpio dan satu unit becak diamankan di Satlantas. Sedangkan satu unit bus roda enam masih dilakukan evakuasi,” kata Raspani. (ish/rus/jpnn)